Sukses

Lifestyle

Cinta Ditolak, Pria Ini Minta Uang Yang Dipakai Untuk Traktir Kopi Dikembalikan

Dari membaca judulnya saja, mungkin yang ada di pikiranmu saat ini adalah pendapat semacam "really?", begitu ya, Ladies? Tapi sungguh, kisah ini terjadi dalam dunia nyata dan bukan dalam sinetron.

Kisah pahit sekaligus memalukan (bagi si pria) ini dialami oleh penulis Lauren Crouch, yang ia bagikan melalui blognya, No Bad Dates, Just Good Stories.

Dalam Cosmopolitan.com diceritakan bahwa awalnya Lauren dan pria ini (sebut saja Mr. X) janjian untuk bertemu di sebuah bar. Tapi kemudian Mr.X mengubah rencana dan meminta untuk bertemu di sebuah caffe. Kencan mereka berjalan lancar, hingga Mr.X memaksa Lauren untuk datang ke rumahnya. Alasan pertama yang ia pakai adalah karena ia sudah memesan belanjaan (secara online) dan akan segera dikirim ke rumahnya. Lalu ia juga bilang bahwa ia ingin memasak untuk Lauren. Tapi Lauren menolak itu semua.

Singkat cerita, setelah mereka kembali ke rumah masing-masing, pria ini mengirimkan pesan pada Lauren yang mengatakan bahwa ia senang dengan perjumpaan tadi, dan mengajak Lauren untuk bertemu lagi. Entah disengaja atau tidak, Lauren baru membalas 2,5 jam kemudian dan menjelaskan bahwa ia tidak tertarik untuk bertemu lagi. Lauren merasa chemistry di antara mereka masih kurang.

copyright Nobaddatesjustgoodstories.tumblr.com

Dan lagi, Mr.X meminta Lauren datang ke rumahnya dan ia akan memasak untuk Lauren. Sekali saja, ia ingin mencoba menemukan kecocokan di antara mereka berdua. Dan lagi, Lauren menolaknya dengan baik-baik, sembari menjelaskan bahwa ia tidak biasa datang ke rumah orang yang belum dikenalnya secara dekat. Lauren juga berpendapat bahwa ia akan bisa merasakan kecocokan dengan seseorang sejak pertemuan pertama. Lalu, apa reaksi Mr.X? Ia meminta Lauren membayar kembali uang yang sudah ia keluarkan untuk kopi yang diminum Lauren! Katanya, ia tidak suka membuang-buang uang dan lebih baik digunakan untuk berkencan dengan wanita lain. OMG!

copyright Nobaddatesjustgoodstories.tumblr.com

Lauren memang marah dan tidak menyangka ia akn diperlakukan seperti itu, tapi cara ia membalas pesan pria ini sungguh berkelas (menurut saya), Ladies. Ia bilang, apa sekalian saja ia mendonasikan uang sebesar 70 ribu rupiah untuk mengembalikan kesopanan Mr.X dan 100 ribu rupiah untuk mengganti ongkos bisnya? Mungkin karena agak malu, Mr.X pun berkata bahwa ia berhak menentukan apa yang akan dilakukan dengan uangnya sendiri. Lalu ia mengirimkan nomor rekeningnya pada Lauren. Wow, dia serius, Ladies!

copyright Nobaddatesjustgoodstories.tumblr.com

Dalam blognya, Lauren berkata, "tentu saja kamu berhak menentukan keuanganmu sendiri, tapi sayangnya tadi aku datang tanpa garansi uang kembali. Aku marah sekali, karena kamu tahu, aku adalah tipe wanita yang selalu menawarkan untuk membayar tiap kali berkencan."

Jadi, Ladies, meskipun tradisi "pria yang bayar" itu sudah jadi rahasia umum dan biasa terjadi, namun jangan dengan mudah menerimanya begitu saja. Selalu coba tawarkan untuk membayar, apalagi jika itu orang yang belum terlalu dekat dengan kamu. Siapa tahu pria yang kamu temui adalah pria seperti Mr. X.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading