Sukses

Lifestyle

Oh No! Ini 5 Tanda Dia Bakal Jadi Suami yang Sok Ngatur Hidupmu

Punya pasangan yang doyan ngatur kadang bikin hidup kita jadi terasa tak tenang. Apalagi kalau semua hal harus selalu dia yang memutuskan. Kamu tak bisa bergerak atau diberi kesempatan untuk mendapatkan kebebasan sedikit pun.

Karakter pria yang sesungguhnya pun biasanya baru terlihat ketika ia sudah jadi suami. Saat masih baru-baru kenalan, mungkin dia hanya memperlihatkan hal-hal yang baik saja dari dirinya. Tapi bisa saja dia sebenarnya adalah tipe pria yang doyan ngatur ini itu. So, kamu perlu lebih jeli lagi melihat gelagatnya. Kalau saat ini ia memperlihatkan tanda-tanda ini, ada kemungkinan besar dia bakal jadi suami yang sok ngatur ke depannya nanti.

    Suka Meremehkan Orang-Orang di Sekitarmu

    Tipe pengontrol punya banyak cara untuk membuatmu bisa dikontrol olehnya. Cara yang pertama adalah menjauhkanmu dari teman-temanmu. Ia akan membuatmu utuh menjadi miliknya sehingga ia yang akan lebih dominan memutuskanmu akan pergi atau berteman dengan siapa.

    Semua Hal Selalu Ia Kritik

    Nggak ada yang salah dengan kritikan. Yang kurang tepat adalah jika semua hal selalu ia kritik. Di matanya, selalu saja ada hal yang salah dan buruk. Bahkan ia ngotot kalau kritikannya lah yang paling benar di atas segalanya. Apabila awalnya ia terlihat manis dan setelah seminggu pertama kamu berkenalan kemudian ia sering protes dan kritik sana sini, kamu harus mulai waspada. Amati perkembangannya dan jangan terburu mengiyakan dia sebagai kekasih. Biasanya orang yang suka mengkritik dan tak bisa toleransi akan banyak menuntutmu melakukan sesuai dengan keinginannya setelah jadi kekasih.

    Dia Selalu Saja Menaruh Curiga

    Kamu punya kemampuan melakukan beberapa hal yang ia juga bisa lakukan. Sayangnya, ia tak pernah memberikan rasa percayanya padamu. Kamu selalu dicurigainya. Ia pun seringkali melarang-larang dan sok bersikap melindungi seolah-olah ia khawatir.

    Dia Selalu Cerewet Berlebihan Mengomentari Penampilanmu

    Ia akan memperhatikan penampilanmu dari ujung rambut hingga ujung kaki. Ia bahkan mengajakmu ke salon lebih sering, memintamu berdiet lebih ketat, dan pergi ke gym untuk menurunkan berat badan. Ia mengomentari semua pakaian yang kamu pakai, mulai dari warna hingga modelnya. Yang jelas, ia terobsesi dengan penampilanmu dan ingin membuatmu memenuhi standar dan kriterianya sendiri untuk terlihat cantik.

    Dia Tak Pernah Mendukungmu

    Pria yang keren adalah yang bisa memberikan support untukmu, yang bangga padamu dan dengan senang hati bisa berada di samping Anda untuk memberikan support itu. Namun, kalau kamu menunjukkan prestasi tapi ia malah memandang sebelah mata dan mengangkat satu alisnya saja, hmm... sepertinya kamu harus berpikir dua kali untuk mempertahankannya.

Apabila gebetanmu punya lebih dari dua ciri di atas, kamu harus lebih hati-hati lagi, Ladies. Jangan sampai kamu memilih orang yang salah sebagai pasangan hidup dan hidupmu jadi menderita karenanya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading