Sukses

Lifestyle

Persahabatanmu Tuh Nggak Sehat, Kenali 5 Tandanya

Hidup tanpa teman? Wah, nggak bisa ngebayangin deh kalau kita hanya hidup seorang diri di dunia ini tanpa teman atau sahabat. Rasanya pasti sepi sekali.

Tapi akan lebih berbahaya lagi kalau pertemanan atau persahabatan yang kamu miliki itu ternyata nggak sehat. Maksudnya bukannya kamu tambah bahagia, justru hidupmu makin menderita ketika bersahabat dengan mereka. Yuk, kenali tanda-tanda persahabatan yang nggak sehat. Supaya kamu nggak salah langkah atau menyiksa diri sendiri.

"Surround yourself with good people who encourage and love you. There are always ups and downs, no matter how successful you are."
(Liana Liberato)

Dia Banyak Melarang dan Terlalu Mengatur Hidupmu
Apakah dia mulai melarang-larang atau banyak ikut campur dalam semua urusan pribadimu? Bila kamu merasa temanmu menekan dan membuatmu tertekan, mulailah menjaga jarak. Apalagi jika dia sudah sok jadi orang yang paling berhak untuk mengetahui semua aspek hidupmu, duh, nggak nyaman banget pastinya, kan.

Dia Tak Mau Kamu Lebih Unggul Darinya
Teman yang baik akan bahagia saat kamu bahagia. Namun bila temanmu melakukan hal sebaliknya dan menyiratkan kata-kata kecemburuan saat kamu berhasil, mungkin dia bukan teman yang baik untukmu. Misalnya ketika kamu mendapatkan promosi jabatan baru, dia hanya akan berkata bahwa kamu sedang beruntung dan tidak memberikan selamat. Eww.. kamu pantas untuk yang lebih baik, Ladies.

Ternyata Dia Serigala Berbulu Domba
Sahabat yang baik akan sportif pada Anda, tidak menusuk dari belakang. Bila kamu mulai merasa temanmu berbuat curang pada hal-hal yang prinsip, seperti main serobot gebetan atau kesempatan kerjamu, ini menjadi salah satu tanda dia bukan sahabat yang baik buatmu. Bahkan di depanmu di bermulut manis, tapi ternyata di belakangmu di mengatakan berbagai hal buruk tentangmu.

Selalu Sok Sibuk Kalau Kita Butuh Bantuannya
Kita tidak bisa selalu ada untuk orang lain, namun kita juga bisa membaca tanda-tanda teman yang selalu hilang saat kita butuhkan. Meski hanya melalui SMS dan telepon, sahabat yang baik akan menyempatkan membantumu ketika dilanda masalah.

Tiada Hari Tanya Nyinyir dan Gosip Ini Itu
Bergosip memang menjadi salah satu bagian hidup wanita. Namun perhatikan hal ini, bila ia sempat nyinyir atau bicara yang kurang baik dan bergosip tentang orang lain, akan ada kemungkinan dia menggosipkanmu di belakang.

Nggak ada salahnya kok lebih selektif memilih teman. Daripada hidupmu makin berantakan karena salah pilih teman, mending dari sekarang kamu bisa lebih peka dan bijak lagi dengan siapa kamu berteman.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading