Sukses

Lifestyle

Merebut Hati Calon Mertua Saat Pertama Berjumpa, Ini 5 Tips Mudahnya

Kenalan sama calon mertua? Wah, biasanya sih bakal bikin deg-degan dan grogi banget di perjumpaan pertama. Tapi kesan yang kita buat di perjumpaan pertama itu sangatlah penting, Ladies. Bahkan diterima tidaknya kita di keluarga calon suami bisa ditentukan dari perjumpaan pertama tersebut.

Selalu ada tips-tipsnya untuk merebut hati calon mertua. Kali ini Vemale akan bagikan lima tips yang terbilang mudah dan bisa langsung dicoba. Let's check this out!

“A great marriage is not when the 'perfect couple' comes together. It is when an imperfect couple learns to enjoy their differences.”

― Dave Meurer

    Gali Informasi dari Pasangan

    Tanyakan sejumlah hal pada pasanganmu. Kenali latar keluarganya dengan mengobrol khusus dengannya. Mulai dari silsilah keluarga, watak dan karakter keluarga, hingga nilai-nilai yang dipegang oleh keluarganya. Ini penting sekali sebagai "bekalmu" agar tak salah bicara atau merasa canggung di depan keluarga calon suamimu.

    Siapkan Pertanyaan atau Hal-Hal yang Ingin Kamu Obrolkan

    Biar nanti nggak canggung atau bingung membuka obrolan, siapkan pertanyaan atau topik pembicaraan yang ingin kamu obrolkan dengan calon mertua. Kalau sudah merasa nyaman saat mengobrol, nggak akan terlalu sulit untuk merebut hatinya kemudian. Belajarlah jadi teman mengobrol yang menyenangkan di pertemuan pertama. Mungkin nggak gampang, ya. Apalagi kalau si camer tipikal orang yang terlalu banyak ingin tahu dan mencecarmu dengan banyak hal. Kalau ini kasusnya, kamu perlu meningkatkan kesabaranmu.

    Bermain dengan Anggota Keluarga yang Masih Anak-Anak

    Untuk mencairkan suasana ketika bertemu calon mertua, tak ada salahnya untuk meminta pasanganmu membantu menghadirkan anggota keluarga lainnya yang masih anak-anak. Bermain dengan anak-anak dan bercanda dengan mereka bisa memecah rasa canggung atau grogi ketika berhadapan dengan calon mertua. Cobain deh.

    Banyak-Banyak Senyum

    Pasang wajah senyum sesering mungkin di hadapan camer. Siapapun akan merasa bahagia dan ikut senang saat melihat wajah tersenyum, kan? Kalau kamu kehabisan bahan obrolan atau topik pembicaraan, tetaplah tersenyum. Sekalipun kamu merasa tidak nyaman, berpura-puralah untuk merasa baik-baik saja. Demi masa depanmu kelak, kamu harus bisa menampilkan sikap terbaik di pertemuan pertama, kan?

    Keluarkan Sisi Humorismu

    Kalau kamu berhasil membuat calon mertua tertawa, kamu sudah merebut sebagian besar hatinya. Jadi, jangan ragu untuk mengeluarkan sisi humorismu. Tunjukkan sisi positifmu yang lain. Kalau memang kamu bukan tipe orang yang gampang bikin orang lain tertawa, setidaknya cobalah tertawa kalau camermu melontarkan lelucon atau mencandaimu.

Ketemu calon mertua untuk pertama kali bisa membuat cemas dan hati deg-degan tak karuan. Tapi yakin deh, kalau kamu bisa tetap jadi diri sendiri dan berusaha bersikap baik di depan camer, kamu akan diterima dengan tangan terbuka.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading