Sukses

Lifestyle

Ketika Jatuh Cinta Pada Sahabat Sendiri, Apa Yang Harus Dilakukan?

Sahabat merupakan seseorang yang bisa membuat kamu nyaman di segala suasana. Sahabat juga merupakan seseorang yang akan selalu ada saat suka maupun duka. Karena kenyamanan yang diberikan oleh sahabat, tidak jarang hubungan persahabatan ini berubah menjadi perasaan cinta. Tidak jarang, ada beberapa sahabat yang akhirnya menjalin hubungan asmara dan melangsungkan pernikahan.

Lalu, jika kamu jatuh cinta pada sahabat kamu sendiri. Apa yang harus kamu lakukan? Sementara itu, kamu tak ingin perasaan cinta yang kamu miliki tak merusak hubungan persahabatanmu? Kali ini, Vemale akan memberikan beberapa tips ketika kamu jatuh cinta pada sahabatmu. Lakukan beberapa hal ini hubungan persahabatan kalian selalu baik-baik saja bahkan lebih baik dari sebelumnya.

(vem/mim)

Pikirkan Reaksi Sahabat Ketika Ia Tahu Kamu Jatuh Cinta Padanya

Jika kamu telah jatuh cinta pada sahabatmu, pikirkan secara matang bagaimana reaksi yang akan ditunjukkan sang sahabat ketika tahu bahwa kamu mencintainya. Sebagai sahabatnya, kamu tentu tahu bagaimana sifat-sifatnya. Kamu juga akan tahu kebiasaan baik dan buruknya setiap hari.

Jika kamu sudah tahu akan ini semua, tentunya kamu juga akan tahu bagaimana reaksi yang akan ia tunjukkan setelah ia tahu bahwa kamu mencintainya. Jika reaksi yang diberikan baik, teruskan perasaan cinta tersebut. Tapi, jika kemungkinan besar reaksinya tak baik, cobalah untuk melepas rasa cinta itu dan tetaplah menjalin hubungan baik sebagai seorang sahabat untuknya.

Kuatkan Mental Dan Kumpulkan Keberanian Untuk Mengungkapkan Perasaan

Pastikan untuk menguatkan mental dan mengumpulkan keberanian ketika kamu jatuh cinta dengan sahabat atau teman kamu. Setelah berhari-hari, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun bercanda ria bersama, akan sangat canggung rasanya jika tiba-tiba salah satu di antara kamu menyatakan cinta. Jika sahabatmu juga mencintaimu, mungkin kisah kalian akan bahagia.

Tapi, jika ternyata sahabatmu hanya menganggapmu sebagai sahabat dan tak lebih dari itu. Perasaan yang ada di hatimu mungkin saja akan membuatnya canggung. Tak jarang, perasaan itu akan membuatnya menjauh darimu. Walau begitu, apapun risiko yang harus kamu hadapi, kamu harus tetap kuat dan menghadapinya dengan lapang dada, sabar serta tetap percaya diri.

Bersikap Terbuka

Jadilah seseorang yang bersifat terbuka. Apapun dan bagaimanapun perasaan kamu kepada sahabat, cobalah untuk mengungkapkannya dan jangan simpan sendiri. Terkadang, cinta dalam diam memang mulai, tapi, cinta dalam diam juga akan membuat perasaan kamu makin tersiksa dan makin resah setiap harinya.

Jika memang kamu benar-benar menaruh perasaan cinta pada sahabatmu, ungkapkan dengan jujur dan jelas apa yang tengah kamu rasakan. Jika kamu memang mencintainya dengan tulus, perjuangkan dia dan jadilah seseorang yang memang terbaik untuknya. Kalaupun cintamu tak terbalaskan olehnya, kamu masih tetap bisa menjadi sahabatnya, untuk selamanya. Pastikan untuk selalu bersikap terbuka pada seseorang yang sedang kamu cintai, termasuk sahabatmu sendiri.

Ungkapkan Perasaan Kamu

Sulit memang untuk mengungkapkan perasaan pada seseorang yang telah menjadi sahabat lama. Namun, ini adalah cara terbaik agar kamu dan orang yang kamu cintai mengetahui perasaan kamu yang sesungguhnya.

Sempatkan untuk berbicara berdua dengannya dan nyatakan secara pelan-pelan dengan apa yang kamu rasakan. Mungkin hal ini akan mengejutkannya. Namun jangan khawatir, dalam situasi seperti ini, sebagai sahabat baik kalian akan tetap bisa mencairkan suasana. Jadi, jika kamu mencintai sahabat atau teman kamu sendiri, jangan sungkan untuk mengungkapkannya ya. Tidak ada salahnya mengungkapkan perasaan yang ada di hati kamu.

Ladies, itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan ketika kamu jatuh cinta pada sahabat kamu sendiri. Selain hal di atas, hal lain yang mungkin juga bisa kamu lakukan antara lain adalah berpikir lebih matang mengenai masa depan kalian, telaah lagi apakah sahabatmu tersebut adalah seseorang yang benar-benar baik untukmu dan keluargamu, siapkan dirimu untuk move on dan cobalah jatuh lagi dengan orang lain yang lebih tepat saat si dia menolakmu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Adakah di antara Ladies yang saat ini sedang jatuh cinta pada teman atau sahabat? ^___^

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading