Sukses

Lifestyle

5 Cara Melibatkan Calon Pengantin Pria dalam Persiapan Pernikahan

Ketika mempersiapkan pernikahan, biasanya yang lebih fokus dan ribet menyiapkan segala kebutuhan pernikahan adalah calon mempelai wanita, dari mulai menentukan tema pesta, hingga berburu gaun pengantin. Tapi, jangan lupakan bahwa hari pernikahan juga milik pasangan Anda. Libatkan pasangan Anda dalam persiapan pernikahan.

    Busana Pengantin Pria

    Wanita biasanya sudah memiliki impian tersendiri busana pria seperti apa yang akan digunakan untuk calon suami. Tapi pastikan bahwa pasangan Anda benar-benar nyaman untuk mengenakannya. Jangan memaksakan kehendak jika ia tak ingin mengenakan tuxedo atau busana tradisional dengan aplikasi payet yang berkilau. Anda bisa berkompromi dengan memperbolehkannya memilih jas pengantin yang lebih nyaman tapi tetap rapi.

    Keluarga

    Mintai pendapat pada pasangan Anda tentang siapa yang kira-kira ingin diundang oleh orang tua dan keluarganya untuk hadir di pesta pernikahan. Tak perlu terlalu ikut campur, Anda hanya perlu menegosiasikan jumlah undangan yang hadir lalu menyerahkan tugas mendata nama tamu dari pihak pria pada pasangan Anda sendiri.

    Katering

    Meminta pendapat pasangan soal katering pernikahan yang akan dipesan adalah bantuan terbaik yang bisa Anda dapatkan. Pria biasanya paling suka menentukan makanan yang sesuai dengan seleranya dan memilih menu yang akan menyenangkan para undangan yang hadir.

    Pendamping Pria

    Anda tak perlu terlalu pusing akan hal ini. Pria cenderung tidak mau pusing, dan hanya akan mengundang teman terdekatnya saja. Jadi jangan permasalahkan jika Ia hanya ingin membawa 3 orang temannya sebagai pendamping, dan Anda ingin membawa 7 orang bridesmaid.

    Bulan Madu

    Anda mungkin mengambil bagian paling besar dalam memilih destinasi bulan madu, namun ketika akan merencanakan itinerary, libatkanlah pasangan untuk mengatur jadwal kebersamaan yang akan Anda habiskan. Pastikan ia juga bisa menikmati bulan madu dengan mendatangi tempat-tempat yang ia inginkan. Turunkan ego Anda, dan habiskan waktu dengan santai.

Nah, itulah beberapa cara untuk melibatkan pasangan Anda dalam persiapan pernikahan. Meski laki-laki kadang cenderung menyerahkan semua keputusan di tangan Anda, tapi jangan lupakan bahwa pernikahan ini adalah milik kalian berdua. Jadi, dia juga harus ikut ambil bagian—walau sedikit—dalam menyusun dan merencanakan segala persiapan dengan matang.

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading