Sukses

Lifestyle

Sebelum Uring-Uringan, Kenali Alasan Pria Susah Diajak Bicara

Sudah berbusa-busa mulut ini rasanya untuk membuatnya mau bicara. Emosi sudah meledak tak karuan demi membuatnya mau mendengarkan ucapanmu. Tapi dia tetap cuek. Bahkan dia memperlihatkan sikap nggak peduli, ugh bikin sebel.

Pria susah diajak bicara atau susah banget disuruh mendengar ceritamu pasti ada alasannya. Memang sih nggak semua pria cuek atau nggak peduli dengan pasangannya. Tapi ketika dia susah banget diajak bicara, coba kenali dulu alasannya sebelum kamu makin uring-uringan dan tekanan darahmu meroket naik.

    Dia Merasa Obrolanmu Nggak Penting

    Pria bisa sangat selektif akan informasi yang ingin didengarnya. Sehingga ketika ia merasa itu tidak terlalu penting, maka informasi itu hanya akan masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan. Well, the truth sometimes is too painful.

    Dia Punya Pemahaman yang Beda

    Pria mungkin mendengarkan apa yang kamu ucapkan, tetapi apa yang mereka pahami belum tentu sama dengan yang kamu pahami. Inilah yang menyebabkan pria enggan mendengarkan atau diajak bicara. Mereka malas terlibat masalah atau berdebat denganmu. Mereka akan lebih memilih tidak tahu atau pura-pura tidak tahu demi mencari keselamatan diri.

    Dia Punya Emosi yang Berbeda

    Pria menyadari perbedaan emosinya dengan wanita, sehingga akan lebih baik apabila ia bersikap cuek dan tidak terlalu mendengarkan, ketimbang ia bisa jadi panas dan meledak emosinya. Wanita lebih pandai menyimpan perasaan dan mengendalikannya. Sedangkan pria umumnya berbeda, dan mereka paham akan hal itu.

    Dia Nggak Tahan dan Nggak Suka Dikritik

    Sebagian pria tidak tahan dikritik, ia pun memilih tidak mendengarkanmu. Ia ingin berpikir bahwa dirinya tetap positif dan percaya pada diri. Cara yang paling ampuh adalah dengan mengabaikanmu.

    Dia Merasa Lebih Kuat dan Nggak Mau Dikoreksi

    Sekalipun salah, seorang pria bisa saja tetap membela diri. Merasa lebih kuat sehingga tak mau dikritik atau disalahkan. Ia tidak suka ada orang yang mengoreksi tindakannya. Ia merasa punya waktu untuk menyadari kesalahan, tetapi tidak sekarang dan tidak saat itu juga. Sehingga cenderung ia seperti melakukan introspeksi yang membuat ia sadar bahwa ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

    Dia Merasa Dirinya Lebih Rasional

    Pria enggan mendengarkan wanita karena lebih berpikir rasional. Ketika menangkap sesuatu masalah, pria akan berpikir secara sistematis soal permasalahan tersebut. Dan seketika ia bisa tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak perlu dilakukan. Pria akan menghindari hal-hal yang berbau emosional karena dapat mengubah dan mempengaruhi cara berpikirnya. Yang mana akan membuat masalah tidak selesai, namun justru semakin bertambah pelik.

Tapi ada satu hal penting lagi yang perlu digarisbawahi, Ladies. Apa itu? Yaitu pria tak selamanya tak mau mendengar atau diajak bicara. Dia bisa jadi teman bicara, teman ngobrol, dan teman curhat yang menyenangkan juga. Tapi ada saatnya, pria enggan bicara karena permasalahan tertentu. Well, sebagai wanita, terkadang kita juga punya saat-saatnya malas untuk bicara juga, kan?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading