Sukses

Lifestyle

Ini Caranya Pesta Pernikahan Bebas Suara Dering Smartphone

Di era teknologi ini, banyak orang yang tidak lepas dari smartphone masing-masing. Sepertinya, benda canggih satu ini berhasil menyedot perhatian orang dan konsentrasinya di segala tempat ya? Sehingga, saat acara pernikahan menjelang tentu kamu terasa sangat risih dengan bunyi smartphone dari salah satu tamu karena mengurangi kehikmatan upacara. Nah, untuk mengatasai hal ini, apa yang sebaiknya dlakukan? Simak solusinya berikut ini, yuk!

Katakan Pada Tamu Jika Sudah Ada Fotografer


Saat ini, selfie sangat digemari, namun hal ini ternyata sangat mengganggu sebuah upacara pernikahan. Salah satu cara untuk mencegah adanya smartphone berdering saat upacara pernikahan adalah dengan memberitahukan kepada tamu bahwa jika ingin berfoto, tak perlu menggunakan smartphone masing-masing. Katakan kalau kamu telah menyediakan jasa fotografer profesional untuk mengabadikan setiap momen bahagia. Selain itu, jelaskan pula kenapa mereka harus menyimpan smartphone saat pesta pernikahan berlangsung.

Berikanlah Peringatan Pada Kartu Undangan


Secara praktis, untuk menyampaikan peringatan kepada para tamu agar tidak mengaktifkan smartphone saat upacara pernikahan adalah dengan memberikan simbol pada kartu undangan. Hal tersebut dapat dibuat dengan gambar smartphone namun disilang. Dengan begitu, tanpa memberi pengumuman pun, para tamu akan mengerti.

Umumkan Sebelum Upacara Pernikahan


Ide berikutnya selain mengumumkannya secara tertulis, adalah dengan mengumumkannya sebelum upacara berlangsung. Sehingga para tamu undangan dapat mematikan smartphonenya, dan upacara pernikahan pun berjalan dengan hikmat.

Peringatan Tertulis Di Setiap Sudut Ruang Upacara Pernikahan


Agar tidak membuang-buang waktu, letakkan papan-papan peringatan di setiap sudut ruangan. Hal tersebut bertujuan agar para tamu undangan dapat membaca peringatan tersebut dan segera mematikan smartphonenya, agar tidak mengganggu jalannya upacara pernikahan.

Pernikahan yang hikmat dan lancar bebas dari dering smartphone adalah dambaan bagi setiap pasangan. Oleh sebab itu, sesuaikan konsep dan idenya agar upacara pernikahan dengan ide dari BrideStory.com, bisa terlaksana dengan indahnya. Happy Wedding, Ladies!

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading