Sukses

Lifestyle

5 Pelajaran Berharga Yang Bisa Kamu Ambil Setelah Putus Dari Pacar Yang Tidak Baik

Kamu mungkin tidak terlahir bertemu langsung dengan seseorang yang tepat ketika menjalani hubungan pacaran. Hanya segelintir orang saja yang langsung menemukan belahan jiwanya dan hidup bahagia penuh cinta hingga kakek nenek. Nyatanya, seringkali kamu harus bertemu banyak pria berbeda yang mungkin memberimu banyak pelajaran, seperti misalnya punya pacar yang buruk, selalu minta uang, memukul, mengancam dan lain sebagainya.

Ketika kamu harus putus, kamu mungkin akan sedih, atau kecewa atau berbagai macam perasaan akan muncul seketika setelah mengakhiri hubungan. Namun ada sekian pelajaran yang bisa kamu ambil dari hubungan "neraka" yang baru saja kamu lewati, beberapa di antara adalah seperti ini.

    Kamu lebih kuat dari yang kamu kira

    Pelajaran pertama yang bisa kamu ambil setelah menjalani pacaran bak neraka adalah kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan. Kamu jadi lebih mengenal diri sendiri. kamu 'terlatih' secara tidak langsung untuk menghadapi berbagai masalah buruk.

    Kamu membangun standar untuk melindungi diri

    Pengalaman buruk dengan hubungan yang sudah lalu bisa jadi cermin yang akan membuatmu lebih berhati-hati. Yang paling penting adalah apa yang akan kamu lakukan nantinya di hubungan selanjutnya Kamu harus menetapkan batasan seberapa jauh orang bisa memperlakukanmu dengan baik atau dengan buruk.

    Kamu tahu apa yang tak kamu inginkan dalam sebuah hubungan

    Jika sudah mengalaminya kamu baru bisa merasakannya. Mengevaluasi apa saja yang salah dalam sebuah hubungan. Kamu jadi tahu apa yang tidak kamu inginkan dan apa yang tidak boleh terulang untuk kedua kalinya.

    Kamu tak bisa mengubah orang lain

    Ketika banyak wanita berpikir ia bisa mengubah karakter atau kebiasaan buruk pasangannya dengan mudah saat sudah bersama, jangan pikir itu akan berlangsung mudah. Nyatanya, tak semua orang bisa benar-benar mengubah karakter seseorang. Kamu hanya punya kemungkinan mengubah diri sendiri, mau tetap diperlakukan buruk atau keluar dari situasi tersebut.

    Apa yang kamu cari untuk hubungan berikutnya

    Ketika kamu sudah membuat daftar apa saja yang tidak kamu inginkan terjadi untuk kedua kalinya, kamu mungkin akan mulai mendaftar apa saja yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan. Tidak ada salahnya mengharapkan sesuatu yang baik terjadi dalam sebuah hubungan dan terbuka lah dengan hal itu.

Lagipula, kamu jadi lebih dewasa secara mental dan pengalaman setelah melewati hubungan yang "mengerikan". Jadi, bersemangat lah dan jangan sampai hubungan buruk membuatmu trauma ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading