Sukses

Lifestyle

Hati-Hati, Musim Kawin Datang Lagi!

Siklus tahunan tersulit bagi seorang wanita lajang adalah ketika seorang teman menikah dan diundang ke pernikahannya. Tentu saja, karena belum ada gandengan yang menemani saat di pesta, teman-teman yang sudah berkeluarga pun akan bertanya tanpa sungkan-sungkan, “Kapan kawin?”.

Buat si lajang yang sudah kebal, mungkin pertanyaan ini tidak akan menjadi masalah karena akan berlalu dengan waktu. Tapi untuk teman perempuan yang peka, tentu saja dalam hati merasa tersinggung dan merasa ketakutan sendiri jelang pernikahan sang teman.

Berikut adalah tips untuk meredam rasa khawatirmu sebelum beranjak ke pernikahan teman.

Jadikan Dirimu Ratu

Daripada diliputi dengan ketakuan, kenapa tidak mengubah hal tersebut menjadi kesenangan? Jadikan dirimu secantik mungkin, Ladies. Buatlah mereka terpana dan membicarakan kecantikanmu daripada membahas tentang kejombloanmu. Tampillah maksimal, jadilah ratu yang mengambil alih semua perhatian dari panggung pelaminan ke dirimu. Siapa tahu, seseorang tiba-tiba saja menghampirimu.

Buat Dirimu Nyaman

Bila kamu merasa tidak nyaman ketika teman meminta tolong dirimu untuk menjadi salah satu peserta upacara pernikahannya, tolaklah tanpa harus menyakiti dirinya. Kebahagiaannya mungkin memang hal yang penting, tetapi yang utama dirimu harus merasa nyaman dengan dirimu sendiri.

Nikmati Hidupmu

Musim pernikahan memang tidak bisa dihindari, dan kamu juga tidak bisa mengontrol pertanyaan “Kapan kawin?” itu dari teman-temanmu. Daripada sedih, lebih baik nikmati hidup saja dengan teman-teman yang senasib. Jadikan hidupmu lebih berharga daripada harus memikirkan gunjingan-gunjingan yang diarahkan kepadamu. Cobalah untuk menemukan hal dan pengalaman baru yang akan mengubah hidup menjadi lebih baik, Ladies.

Temukan Hal Positif Dalam Dirimu

Nasib orang itu tidak terpaut pada jodoh saja. Kamu harus tahu bahwa kehidupanmu juga memiliki hal-hal yang luar biasa dan patut dibanggakan, misalnya keluarga yang harmonis, teman yang selalu mendukung, karier yang mantab, atau memiliki koleksi lagu yang menurutmu sangat menarik. Untuk itu percayalah bahwa hidup setiap orang itu berharga dan yakinlah bahwa sesuatu yang akan membuatmu lebih bahagia sedang menunggumu di ujung sana.

Jadi jangan jadikan pertanyaan, “Kapan kawin?” sebagai momok yang harus ditakuti. Lagi pula, jodoh bisa dicari. Jangan putus asa dan teruskan perjuanganmu untuk menemukannya. Butuh bantuan? Gunakan saja aplikasi Setipe.com di smartphone kamu dan temukanlah sang pangeran hati.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading