Sukses

Lifestyle

Takut Dicampakkan dan Takut Dikekang, Inikah Alasan Kamu Masih Jomblo?

Saat berada dalam situasi yang mengerikan, akan mudah untuk mengenali apa yang kamu rasakan, misalnya takut. Takut itu baik lho, karena takut akan menjaga kamu tetap aman.

Namun jika kita sudah bicara tentang cinta, keadaannya akan sedikit berbeda. Misalnya saat kamu enggan memulai hubungan baru, meski sudah sangat lama terlepas dari hubungan sebelumnya. Apa alasannya? Takut? Mungkin... Untungnya, rasa takut dalam percintaan juga bisa menjaga kamu tetap aman. Dan sayangnya, rasa takut itu memang menjadi penghalang bagi kamu untuk memulai hubungan baru, Ladies.

Menurut womenshealthmag.com, rasa takut dalam suatu hubungan bisa dikategorikan menjadi dua hal.

    Takut Dicampakkan

    Kata orang, jika kamu siap jatuh cinta, berarti kamu juga harus siap patah hati. Saat kamu siap untuk berkomitmen, kamu juga harus siap ditinggalkan. Benar? Dan itulah yang menjadi dasar dari rasa takut dicampakkan. Hal ini akan membuat kamu berpikir, "buat apa membuang waktu untuk hubungan yang belum tentu bertahan lama?". Alasan untuk tetap menjomblo sederhana saja, "menunggu pria yang tepat". Dan penyebabnya? Tentu saja patah hati yang pernah kamu rasakan sebelumnya.

    Meski hal ini cukup membingungkan, karena di satu sisi kamu ingin menemukan pria yang tepat, tapi di sisi lain kamu takut hubungan itu akan sia-sia, rasa takut ini bagus kok. Mengapa? Karena rasa takut ini akan membuat kamu hati-hati, dan tidak terlalu dekat dengan pria-pria yang mungkin saja memang tidak baik.

    Takut Dikekang

    Setelah menjalani masa-masa indah yang bebas tanpa kekangan dari pria manapun, wajar jika kamu takut akan tidak bebas lagi saat memulai hubungan baru. Akibatnya, kamu juga menjadi takut untuk memulai hubungan baru. Atau kita katakan saja bahwa kamu belum siap, kalau-kalau kebebasanmu harus terampas.

Kamu mungkin sebenarnya sudah puas dengan masa-masa sendiri, dan sudah ingin punya hubungan baru lagi. Lalu apa yang harus dilakukan jika rasa takut itu masih membayangi? Satu-satunya solusi adalah dengan menghilangkan rasa takut itu. Bagaimana caranya? Yang bisa menentukan caranya adalah dirimu sendiri, Ladies. Dan, sebenarnya hati kecil akan tahu saat kita bertemu dengan pria yang tepat. Percayai hati, singkirkan rasa takut, dan saat kamu sudah menjalani hubungan yang tepat, kamu akan merasa aman, dan tidak takut lagi.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading