Sukses

Lifestyle

Pacar Digoda Perempuan Lain? Daripada Langsung Marah, Redakan Dulu Cemburumu

Cemburu merupakan bumbu-bumbu dalam cinta. Karena hadirnya rasa cemburu, hubungan cinta kita dengan pasangan akan semakin hangat. Banyak faktor yang bisa memancing kecemburuan kita terhadap pasangan, salah satunya karena perempuan lain yang berusaha menggoda pasangan kita. Biasanya, jika kita memiliki tingkat posesif yang tinggi terhadap pasangan, kita akan mudah terbakar cemburu ketika kita melihat perempuan lain yang mendekati, bahkan menggoda, pasangan kita.

Meski hadirnya cemburu merupakan bumbu penyedap dalam cinta, tapi kalau cemburu kamu mulai berlebihan, pasti lama-lama akan membuat pasangan jengah juga. Nah, supaya kamu terhindar dari panas-dingin galau berkepanjangan karena cemburu melihat perempuan lain yang berusaha menggoda pasangan kita, mending baca tips ini deh untuk mengatasi rasa cemburu kamu.

    Tanya: Apakah "Dia" Pantas Kamu Cemburui?

    Kita akan cemburu ketika kita melihat perempuan lain mencoba masuk ke area teritorial kita dan akan sangat wajar jika merasa sebal bahkan uring-uringan ketika hal ini terjadi. Tapi, sebelum uringan-uringanmu membuat pasangan kamu menjadi jengah dicurigai terus, coba deh kamu tanyakan pada dirimu sendiri: Apakah "Dia"-perempuan itu-pantas kamu cemburui? Apakah dia benar-benar merupakan ancaman bagi keharmonisan hubungan kamu dan pasangan? Jika pasangan kamu adalah tipikal setia yang tidak akan mudah tergoda dengan rayuannya. Jadi, jangan buang-buang energi kamu buat cemburu deh!

    Mungkin "Dia" Sengaja

    Sadly, seperti dilansir dari lamanĀ allwomenstalk.com, beberapa perempuan memang mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak suka jika perempuan lain bahagia. Oleh sebab itu, mereka akan mencoba melakukan segala hal untuk membuat orang yang tidak mereka sukai merasa down. Jika ada perempuan yang mendekati pacar kamu secara tiba-tiba, curigai jangan-jangan dia sengaja melakukan itu di depanmu agar kamu dan pacar bertengkar lalu putus. Jika perempuan itu memang memiliki niat demikian, kamu tidak perlu repot-repot masuk dalam perangkapnya dan mempertaruhkan keharmonisan hubunganmu dan pasangan. Cuekin ajalah, nggak penting ini.

    Lihat Reaksi Pacar

    Sebelum kamu bergalau ria karena melihat perempuan lain yang berusaha menggoda pasangan kamu, coba lihat bagaimana reaksi pacar kamu terhadapnya. Jika pacar kamu mengabaikannya, maka kamu tidak perlu repot-repot menghabiskan malam-malam kamu dalam galau. Tapi, jika kamu melihat pacar kamu bereaksi positif dengan perempuan itu, maka kamu perlu memberitahu pacar kamu bahwa kamu tidak nyaman dengan caranya membalas godaan perempuan itu. Dia akan berhenti menanggapi perempuan itu jika dia benar mencintai kamu.

    Percaya Pacar Kamu

    Jika kamu merasa terganggu dengan perempuan lain yang mencoba menggoda pacar kamu, cobalah untuk menenangkan diri dengan rasa percayamu terhadap pacar. Jika kamu berusaha menahan diri dengan tidak uring-uringan tidak jelas karena cemburu, pacar kamu pasti akan sadar dengan sendirinya bahwa dia tidak perlu melirik ke perempuan lain jika di hadapannya telah ada seorang perempuan yang luar biasa.

    Marahlah dengan Anggun

    Sebesar apapun godaan buatmu untuk marah-marah dan siap melabrak perempuan yang mencoba main mata dengan pasanganmu, tahanlah agar hal itu tidak terjadi. Sebab, jika kamu nekat melakukannya, itu akan membuatmu terlihat lemah di depan perempuan itu, dan menegaskan isi hatimu bahwa kamu merasa terancam dengan keberadaannya. Kamu tentu tidak ingin melihat perempuan itu merasa di atas angin kan? Nah, makanya, tahan amarah kamu. Jika kamu ingin marah, marahlah dengan anggun. Tegurlah dia bahwa tindakannya itu tidak pantas untuk dilakukan.

Nah, itulah cara agar kamu bisa mengatasi rasa cemburu ketika pacar kamu digoda oleh perempuan lain. Yang perlu kamu perhatikan adalah, jangan pernah menyikapi masalah dengan hati dan kepala yang panas. Semarah dan sekesal apapun kamu dengan pacar kamu, berusahalah untuk tenang dan selesaikan semuanya dengan kepala dan hati yang dingin.

Ā 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading