Sukses

Lifestyle

Heran Deh, Kenapa Cowok Rela Meninggalkan Cewek Baik-baik? Ini Alasannya (Kamu Akan Kaget)


Ada yang bilang , wanita baik akan disandingkan dengan pria yang baik dan wanita tidak baik akan disandingkan dengan pria yang tidak baik pula. Tapi, pada kenyataannya, masih ada wanita baik yang justru bersanding dengan pria yang tak baik atau sebaliknya. Saat menjalin hubungan bersama seseorang, baik pria atau wanita akan melihat karakter pasangan sebelum memutuskan untuk menikah.

Wanita maupun pria juga akan melihat kebaikan-kebaikan yang ada di dalam diri pasangan. Namun tahukah kamu? Rupanya, beberapa pria justru lebih memilih wanita sederhana yang tak memiliki kebaikan lebih di dalam diri. Dikutip dari laman yourtango.com, beberapa pria rela meninggalkan wanita yang terlalu baik karena beberapa alasan. Dan berikut adalah alasannya.

Mengetahui alasannya, kamu pun bisa merasa terkejut dan benarkan pria itu melakukannya karena alasan itu?

(vem/mim)

Tertekan Dan Tak Bahagia

Ketika seorang wanita lebih baik, lebih hebat dan lebih mengesankan dibandingkan pria, hal ini akan membuat wanita ini seolah adalah seorang ratu dan pasangannya bukan siapa-siapa. Pria tak akan pernah nyaman dan bahagia jika ia bersanding dengan wanita yang lebih baik, lebih cerdas, lebih mengesankan dan memiliki lebih banyak prestasi dari dirinya.

Penelitian menyebutkan jika seorang pria akan merasa tertekan ketika pasangannya lebih hebat darinya. Bagi pria, keadaan ini tak adil baginya. Pasangan yang terlalu baik akan membuatnya merasa tak pantas menjadi pasangan wanita tersebut.

Muncul Persaingan di Dalam Hubungan Yang Tak Seimbang

Sebuah hubungan akan menjadi hubungan yang sukses ketika kamu dan pasangan saling melengkapi. Tapi, jika dalam hubungan tersebut ada salah seorang yang lebih unggul, terlebih lagi jika yang unggul adalah wanitanya, tak jarang pria akan merasa minder.

Sadar atau tidak, secara perlahan sebuah persaingan akan muncul di dalam hubungan ini. Bagi pria, ia adalah seseorang yang harusnya memiliki banyak peranan di dalam hubungan. Tapi, jika si wanita justru yang memiliki lebih banyak peran di dalamnya, tak heran jika pria lebih memilih melepaskan diri dari pasangan. Ya, walau ia harus menanggung rasa sakit hati mendalam. 

Merasa Tak Dihargai

Karena kehebatan yang dimiliki oleh pasangan, seorang pria akan lebih mudah merasa rendah, tak pantas untuk pasangan dan merasa tak dihargai atau bermakna di mata wanitanya. Ketika seorang wanita telah menjadi wanita memiliki banyak prestasi dan karirnya pun cemerlang, hal ini akan membuat pasangan yang bukan apa-apa merasa minder, merasa tak dihormati dan tak lagi bermakna bagi wanitanya.

Sementara itu, seorang pria ingin selalu menjadi seseorang yang bisa mengayomi, memberikan apa yang diinginkan pasangan dan bisa bebas menikmati kebersamaan dengan tanpa ada perasaan bersalah karena ia tak lebih buruk dari wanitanya.

Ladies, bagaimana, sekarang kamu tahu kenapa beberapa pria lebih memilih bersama dengan wanita sederhana yang mungkin bahkan memiliki banyak kekurangan dibanding kamu. Kamu yang memiliki karir cemerlang, kamu yang berprestasi dan kamu memiliki pamor luar biasa indah di mata banyak orang. Seperti kata pepatah, semakin indah dan baik wanita, akan semakin sedikit pria berkualitas yang secemerlang dirinya dan akan berlomba mendapatkan hatinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading