Sukses

Lifestyle

Naksir Pacar Sahabat, Apakah Cintaku Terlarang?

Ladies, pernah nggak kamu naksir atau menyukai pacar sahabat kamu sendiri? Meski kamu berusaha mati-matian untuk memungkiri perasaanmu, tapi hati tetap tak bisa dibohongi. Di satu sisi, kamu ingin mengingkari rasa itu. Tapi di sisi lain, kamu tak bisa menahan perasaanmu sendiri.

Mencintai pacar sahabat bisa dibilang berisiko. Meski cinta tak bisa dipaksa, tapi kita juga perlu memikirkan hubungan persahabatan yang kita miliki. Kini kamu yang perlu lebih tegas lagi. Daripada kamu terus terlena pada perasaanmu dan berujung pada rasa sakit hati, ada cara-cara lebih baik yang bisa kamu pilih.

    Nggak Perlu Cari Perhatian

    Bagaimanapun dia bukan milikmu. Ini kenyataannya dan kamu harus bisa menerimanya. Jangan melakukan tindakan seolah kamu ingin menarik perhatiannya, seperti menggunakan make up dengan spesifik agar dia tertarik padamu.

    Baiknya Kamu Jaga Jarak Saja Deh

    Sebisa mungkin jaga jarak dengan pria tersebut. Ini lebih baik daripada menyiksa perasaanmu karena harus melihatnya bersama dengan sahabatmu. Sedikit jaga jarak akan membuatmu punya waktu untuk membuat perasaan dan hatimu lebih baik.

    Alihkan Perhatianmu

    Bukan hal yang aneh bila kita naksir pacar temen sendiri. Itu sangat mungkin dan normal terjadi. Coba tulis perasaanmu pada sebuah jurnal. Coba bicara dengan orang tuamu atau teman lainnya untuk mendapatkan saran yang baik. Alihkan perhatianmu, curahkan perasaanmu pada orang lain.

    Persahabatanmu Itu Mahal Harganya

    Lihat temanmu dan ingat berapa banyak suka dan duka yang sudah kamu lakukan bersama. Apa kamu mau mengorbankan itu semua untuk kepentingan personal Anda? Well, itu pilihan. Namun setidaknya, bayangkan kamu berada di posisi sahabatmu itu dan bagaimana jadinya jika pacarmu direbut orang terdekat.

    Kalau Mereka Akhirnya Putus, Bersikaplah Sewajarnya Saja

    Kamu mungkin merasa ada peluang ketika hubungan mereka berakhir, tapi bukan berarti kemudian kamu bisa mendadak girang. Sahabatmu sedang dalam masa sulit dan kamu harus menenangkannya. Jodoh tidak akan ke mana, sementara perasaan seseorang yang kalut harus lebih dulu kamu selamatkan, apalagi sahabat sendiri.

    Perhatikan Kata-Kata yang Kamu Ucap

    Saat sedang naksir seseorang, kadang perasaan jadi sedikit tidak karuan. Selain itu, mungkin kamu berada di posisi antara 'kebelet' untuk mengatakan atau bahkan keceplosan dengan kata-katamu yang mengandung makna terselubung. Jadi hati-hati dengan kata-kata yang kamu ucapkan, ya.

Nilai persahabatan itu sangat mahal harganya. Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun ikatan persahabatan. Tapi untuk memutuskan persahabatan, bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Ladies, naksir pacar sahabat memang bukan sepenuhnya salahmu. Kamu juga nggak bisa membohongi hatimu sendiri. Tapi kamu juga perlu mengingat posisimu. Kalaupun pacar sahabatmu itu pada akhirnya akan jadi jodohmu, kamu tetap harus berpikir jernih saat ini. However, you make the decision on your own.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading