Sukses

Lifestyle

Jebakan Friend Zone Lukai Hatiku, Tapi Kini Kuberani Ambil Sikap

Friend zone? Oh no! Nggak lagi deh. Buat kamu yang pernah terperangkap dalam jebakan friend zone, pasti kamu tahu bagaimana rasanya menderita dan terluka di dalamnya.

Disadari atau tidak, berada di friend zone itu sangat melelahkan bagi wanita. Selalu menjadi orang yang dicari, tetapi hanya sebatas teman. Selalu menjadi orang yang diajak berbagi duka, tetapi diperkenalkan sebagai teman. Pokoknya, tidak ada kepastian, hanya semu saja hubungannya.

Kalau kamu ingin lebih bahagia, saatnya kamu berani ambil sikap. Jangan lagi mau dipermainkan atau digantungin dalam friend zone. Gimana caranya supaya bisa terbebas dari jebakan yang telah membuat hatimu terluka? Ini tips-tips yang bisa langsung kamu coba.

    Tegas Perlakukan Dia Sebatas Teman

    Untuk lepas dari jeratan friend zone, kamu perlu tega dan tegas memperlakukannya hanya sebagai teman. Jangan beri harapan. Jangan pula memberikannya kesempatan untuk selalu ada di celah waktumu. Mungkin awalnya ia akan berlagak marah dan tidak terima. Tetapi ia akan sadar bahwa hubungan yang terbaik antara dia dan dirimu adalah teman, titik!

    Mulailah Membuat Batas dan Jarak, Nggak Perlu Takut

    Yang dimaksud dengan jaga jarak adalah benar-benar menjaga jarak saat sedang ngobrol di dekatnya. Buat setidaknya seperti ada 2-3 orang yang memisahkan dirimu dengannya. Jarak satu meter setiap kali berbincang akan membuat ia sadar bahwa kamu membatasi akses kehidupan pribadimu, termasuk asmara. Nantinya dia juga akan merasa jengah dan sadar juga kan?

    Bersikaplah Lebih Serius di Hadapannya

    Jangan menunjukkan bahasa tubuh yang terlalu rileks dan santai di depannya. Jangan pula ikuti keinginan untuk menyentuhnya. Hilangkan hasrat atau keinginan untuk berdekatan. Hal ini penting mengingat sentuhan dan bahasa tubuh berbicara banyak dan lebih luwes soal perasaan. Ciptakan atmosfer yang lebih serius sehingga dia tak lagi bisa macam-macam denganmu.

    Ciptakan Topik Obrolan yang Nggak Ada Hubungannya Sama Urusan Hati

    Buang jauh-jauh deh urusan hati dan perasaan. Kalau kamu nggak mau lagi terlukai hatimu, kamu juga perlu menjaga perasaanmu. Saat mengobrol dengan si dia, obrolkan hal-hal yang ringan dan biasa saja. Secukupnya dan seperlunya saja kalau mengobrol.

So, apakah kamu sekarang berani ambil sikap untuk terlepas dari jebakan friend zone?







(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading