Sukses

Lifestyle

Saya Suka Pria Yang Sudah Menikah, Normalkah atau Ada Yang Salah?

Meski tidak menjadikan "tipe pria idaman" sebagai patokan untuk mendapatkan pujaan hati, setiap wanita pasti punya tipe masing-masing. Tinggi, bermata indah, bertutur kata sopan, mapan, sayang keluarga, dan sebagainya. Namun  dalam beberapa kasus, wanita tanpa disadari juga cenderung tertarik pada pria-pria yang sudah berumah tangga. Hal itu wajar saja kok, bahkan beberapa psikolog juga menyampaikan alasan-alasan ketertarikan tersebut dalam Womenshealthmag.com. Kira-kira apa saja ya alasannya?

    Sudah Membuktikan Bahwa Ia Mau Berkomitmen

    Bagi wanita yang memiliki masalah klise dengan kekasihnya, yaitu saat kekasihnya enggan berkomitmen untuk menikah dengannya, maka sangat wajar jika wanita itu tertarik pada pria yang sudah menikah. Pria yang sudah menikah seolah mendemonstrasikan dirinya bahwa "aku bisa berkomitmen lho". Namun ingat Ladies, karena pria itu sudah menemukan pasangan hidup, biarlah ketertarikan Anda hanya untuk menyegarkan mata saja. Dan, jika pria itu dengan mudah bisa berselingkuh, akan ada kemungkinan ia selingkuh dari Anda juga, kan?

    Tampak Lebih Dewasa

    Pria yang sudah menikah selalu memberikan kesan berpendidikan, mapan, dan dewasa. Sehingga cenderung muncul image selanjutnya yaitu lebih menjanjikan secara ekonomi, dan lebih bertanggung jawab. Jika seorang wanita membandingkan pria dewasa yang sudah menikah itu dengan kekasihnya yang masih suka main Play Station, atau masih suka mondar-mandir sana-sini tanpa pekerjaan yang jelas, tentu saja kekasihnya akan kalah telak.

    Anda Tahu Bahwa Pria Itu "Semu"

    Jika dua alasan di atas dimiliki oleh wanita yang sudah siap berkomitmen, alasan yang satu ini sebaliknya. Wanita yang belum siap untuk berkomitmen tahu bahwa pria yang sudah menikah ini tidak bisa terlalu dekat dengannya. Wanita tersebut juga tahu bahwa mereka tidak akan memiliki hubungan yang jelas. Itulah alasannya, karena wanita tersebut ingin memilih pria yang tidak benar-benar ada untuknya.

    Ia Membuat Anda Merasa Spesial

    Jika sedikit saja pria itu dekat dengan Anda, maka akan muncul pikiran seperti: 'pria ini sudah punya istri, tapi dia ingin dekat denganku. Pasti karena ada sesuatu yang menarik dalam diriku'. Dan Anda pun tertarik padanya, karena Anda merasa spesial. Padahal belum tentu itu adalah alasan dia mendekati Anda..

    Anda Ingin Mencoba Petualangan Baru

    Rasa ketertarikan pada drama yang mungkin saja tercipta jika sang istri mencemburui hubungan Anda dengan suaminya, semakin membuat Anda tertarik pada pria tersebut. Drama, mempermainkan situasi, bahkan membuat pasangan itu bertengkar, bisa menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bagi beberapa wanita. Padahal hal amat sangatlah buruk dan berbahaya.

    Karena Tidak Ada Pilihan Lain Yang Sesempurna Dia

    Antara dia yang hanya menunjukkan segala kebaikannya demi memikat Anda, atau justru karena Anda sudah lelah mencoba menemukan "good guy". Dengan pikiran 'sudah tidak ada lagi pria yang sesempurna ini', Anda pun terpikat, seolah tidak ada pilihan lain selain pria beristri.

Dan, dalam beberapa kasus, pria yang sudah menikah memang sengaja menunjukkan pesona, kebaikan, dan semua yang dinginkan wanita, demi membuat Anda tertarik. Siapa yang tidak tertarik dengan pria seperti ini? Rasanya wajar jika banyak wanita single yang tertarik dengan pria beristri.

Tapi.. buatlah ketertarikan itu sebagai penyemangat Anda untuk menemukan pria single dengan kualitas baik (bahkan hingga setelah menikah kelak). Jangan sampai rasa tertarik Anda pada pria beristri menjadi perusak rumah tangga orang lain.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading