Sukses

Lifestyle

5 Tanda Wanita Sudah Siap Jadi Istri Terbaik

Menikah dan menjalani peran baru sebagai seorang istri? Hm, bagi sebagian wanita, menjadi seorang istri bukan perkara yang mudah. Butuh banyak persiapan, baik lahir maupun batin.

“Marriage is like a well-built porch. If one of the two posts leans too much, the porch collapses. So each must be strong enough to stand on its own.” ― Deb Caletti

Ladies, apakah Anda sudah siap jadi seorang istri? Atau jangan-jangan Anda belum benar-benar siap tapi Anda sudah memaksakan diri untuk menikah? Berikut ini ada lima tanda seorang wanita sudah siap jadi seorang istri terbaik versi Vemale. Yuk, cari tahu apakah Anda sudah menemukan tanda-tanda ini pada diri Anda?

(vem/nda)

Hati Anda Berkata 'Ya'

Ada kemantapan hati dalam diri Anda. Anda merasa batin Anda sudah benar-benar siap untuk menjadi seorang istri. Tak ada lagi keraguan dalam diri Anda untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Meski ada rasa khawatir dan cemas, tapi Anda masih bisa mengontrolnya dengan baik.

Hati Anda berkata "ya". Ya, Anda siap untuk menjadi seorang istri. Ya, Anda sudah yakin mampu untuk membangun rumah tangga. Ya, Anda kini sudah mantap akan terus berjuang mendapat hidup yang lebih baik dengan pasangan Anda.

Tak Memiliki Rasa Cemas Berlebihan

Mungkin dulu Anda cemas dengan berbagai konflik baru yang muncul saat Anda sudah menikah. Mungkin sebelumnya Anda merasa insecure tiap kali membayangkan sebuah pernikahan. Tapi seiring berjalannya waktu, Anda sudah makin matang dan dewasa.

Anda tak lagi cemas berlebihan menghadapi masa depan Anda. Anda tahu bahwa menikah adalah pilihan yang dibuat dengan berbagai pertimbangan, and that's fine for you. Anda menyadari betul tanggung jawab baru Anda sebagai istri nantinya dan Anda tak terlalu mencemaskannya.

Sudah Memiliki Bekal Ilmu

Anda sudah secara sengaja mempersiapkan diri Anda menjadi seorang istri. Anda belajar dari pengalaman orang lain. Anda belajar dari buku dan berbagai acara tentang membangun rumah tangga. Secara mental, Anda sudah memiliki keinginan untuk menjadi seorang istri yang baik.

Saat Anda sudah memiliki kesadaran untuk mencari banyak pengetahuan tentang kehidupan rumah tangga, maka itu jadi tanda Anda siap jadi istri yang terbaik. Mempersiapkan diri sejak awal, maka Anda bisa jadi wanita yang mampu jadi istri yang paling dibanggakan suami.

Bisa Mengatur Keuangan

Nah, kalau Anda saat ini sudah lebih jago mengatur keuangan, Anda pun sudah siap jadi seorang istri. Saat berumah tangga nantinya, Anda akan ikut bertanggung jawab mengatur keuangan keluarga. Anda harus mampu mengatur prioritas dan anggaran keuangan setiap bulannya.

Kalau sekarang Anda sudah lebih efektif mengatur keuangan, maka Anda adalah sudah mampu menjalankan peran sebagai seorang istri. Masalah keuangan perlu mendapat perhatian khusus, apalagi kalau Anda juga menjadi seorang wanita karier. Selain harus memenuhi kebutuhan saat ini, Anda juga perlu menyiapkan anggaran untuk masa depan.

Mendapat Restu Orang Tua

Kalau Anda sudah dapat restu orang tua untuk menikah, itu tandanya Anda memang benar-benar siap jadi istri. Orang tua pasti punya pertimbangan sendiri ketika meminta anaknya untuk segera menikah. So, kalau Anda ingin lebih memantapkan hati apakah Anda sudah siap menikah dan jadi seorang istri, coba bertanyalah pada orang tua Anda.

Orang tua yang baik akan memberi berbagai nasihat tentang kehidupan rumah tangga. Mereka akan membantu anaknya untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang lebih baik. Benar begitu, kan Ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading