Sukses

Lifestyle

Ugh, Ini 6 Tanda Pria yang Tidak Bertanggung Jawab

Ladies, setuju tidak kalau salah satu kriteria utama yang kita cari dari seorang pria adalah tanggung jawab? Saat kita bisa menghabiskan hidup kita dengan seorang yang bertanggung jawab, kita akan merasa lebih tenang, nyaman, dan juga damai. Tanggung jawab seorang pria itu tak bisa dilihat hanya dari caranya bicara. So, jangan mudah tertipu janji manis para pria yang ngakunya bertanggung jawab padahal mencukupi kebutuhannya sendiri saja tidak bisa.

“You can teach a person on how to do things right but they are not obliged to your advise; After all responsibility is a personal thing.”

― Unarine Ramaru

Sekarang, yuk kita bahas ciri-ciri pria yang tak bertanggung jawab. Jadi, saat menemui pria yang memperlihatkan ciri-ciri ini, kita perlu lebih berhati-hati, Ladies. Jangan sampai Anda tertipu oleh janji manis tapi nyatanya ia tak bisa jadi sosok pelindung yang selama ini kita impikan.

(vem/nda)

Tak Menepati Janji

Kemarin bilang mau mengajak makan bareng, eh kok mendadak membatalkan janji dengan alasan yang tak jelas. Baru saja bilang kalau tak akan pernah membatalkan janji, lha kok keesokan harinya bikin janji baru dan pura-pura lupa. Kalau janji saja sudah mudah diingkari, tanggung jawabnya sebagai seorang pria perlu dipertanyakan.

Pria yang bertanggung jawab pasti akan berusaha sebaik mungkin menepati janjinya. Sekalipun ia harus membatalkan sebuah janji, ia akan memberi alasan yang jelas dan menunjukkan buktinya. Kalau kata-kata seorang pria sudah bisa kita pegang, maka kita bisa menjadikannya sebagai pasangan hidup.

Selalu Menyangkal Saat Berbuat Salah

Sudah jelas ia berbuat salah, tapi nyatanya ia malah membela diri. Ia terus saja menyangkal dan membuat berbagai macam alasan. Bukannya minta maaf atas kesalahan yang dibuat, dia malah marah-marah dan menyalahkan Anda.

Pria yang jantan dan bertanggung jawab tak akan segan minta maaf kalau ia salah. Setiap kesalahan yang dibuat adalah bagian dari tanggung jawabnya. Dan dari kesalahan itu, pria yang bertanggung jawab akan terus mencoba dan belajar memperbaiki diri.

Berani Mempermalukan Anda di Muka Umum

Apakah ia pernah mempermalukan Anda di muka umum? Misal, memarahi Anda saat sedang berada di sebuah restoran yang dipenuhi banyak orang. Anda jadi bahan olokan dan ejekan dirinya di muka umum. Ia pun tak segan untuk membuat Anda jadi orang yang paling bersalah.

Seorang pria yang bertanggung jawab pasti bisa menjaga harkat dan martabat seorang wanita. Tak pernah ia memperlakukan seseorang di muka umum. Sekalipun ia sedang marah pada Anda, ia akan mencoba mencari waktu dan saat yang tepat untuk mengajak Anda bicara.

Hobi Menyalahkan Orang Lain Tanpa Sebab

Sebal nggak sih kalau ada pria yang bertindak pengecut dengan selalu menyalahkan orang lain? Saat ada kesalahan, bukannya langsung mencari akar masalah tersebut tapi langsung mencari kambing hitam. Hal ini jelas bentuk lepas tangan seorang pria, ia takut dengan risiko yang ada.

Pria bertanggung jawab akan berusaha untuk selalu berpikir jernih setiap kali menemukan masalah. Ia juga tak akan menyalahkan orang lain tanpa sebab. Pertama-tama ia akan berusaha untuk mengendalikan emosinya terlebih dahulu. Baru setelah itu mencari berbagai cara untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sok Tahu dan Sok Bisa Segalanya

Pria yang sok tahu? Duh, pengen langsung diceburin ke laut aja deh. Apalagi kalau ia mengaku-ngaku bisa segalanya, tapi kenyataannya ia tak bisa melakukan apapun. Pria seperti ini kemungkinan bukanlah pria yang bertanggung jawab. Ia tak bertanggung jawab dengan apa yang diakuinya dan hanya mengutarakan kata-kata manis demi mencuri perhatian.

Pria yang bertanggung jawab tak akan banyak bicara. Ia akan berkata jujur tentang apa yang ia bisa dan tidak bisa. Ia tak akan sok pamer apalagi berkata bisa semua hal hanya demi mendapatkan perhatian Anda. Sebaliknya, ia akan menampilkan aura rendah hati dan tak berlebihan saat mengungkapkan dirinya yang sesungguhnya.

Maunya Menang Sendiri

Nggak pernah mau repot, maunya menang sendiri. Kalau sudah menginginkan sesuatu, ia akan melakukannya dengan cara yang ia anggap paling sempurna. Padahal cara yang ia tempuh bisa saja merugikan orang lain. Tutup mata dan tutup telinga, ia hanya mau mengikuti apa yang ia yakini tanpa mendengar masukan dari orang lain.

Pria yang bertanggung jawab tak akan segan untuk membuka diri. Ia mau mempertimbangkan untung ruginya melakukan sesuatu, apakah akan merugikan orang lain atau mengganggu kepentingan orang lain. Setiap langkah yang diambil adalah yang sudah diperhitungkan dengan baik-baik dan matang.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading