Sukses

Lifestyle

Akan Menghadiri Acara Penting? Pakai Baju Warna Apa Ya Yang Oke?

Ladies, Anda tentu sudah tahu bahwa warna sangatlah penting dan dapat memberikan pengaruh pada persepsi orang saat Anda mengenakannya. Misalnya warna merah melambangkan kekuatan, warna orange melambangkan optimis dan sosial, serta warna biru yang melambangkan kesetiaan. 

Namun justru karena itu, Anda seringkali merasa kesulitan memilih warna yang tepat untuk pakaian yang Anda pakai dalam acara tertentu. Agar tetap aman, Anda seringkali menjatuhkan pilihan pada warna-warna dasar. Misalnya dengan menggunakan warna hitam dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dan tahukah Anda, ternyata ilmu pengetahuan setuju dengan pendapat Anda bahwa hitam adalah pilihan warna terbaik, seperti yang dilansir oleh harpersbazaar.com.

Perusahaan grosir asal Inggris, Buy T-Shirts Online melakukan survei terhadap 1.000 orang di mana mereka meminta peserta untuk mencocokkan warna dengan ciri-ciri kepribadian yang terkait.

Hasilnya, hitam adalah warna yang mendominasi berbagai aspek positif seperti rasa percaya diri, kecerdasan, dan keseksian. Hal ini membuat warna hitam disarankan menjadi pilihan utama dalam berbagai acara penting, mulai dari wawancara kerja, hingga kencan pertama atau pernikahan.

Sementara itu, warna merah menjadi pilihan favorit baik bagi pria maupun wanita saat ditanya tentang warna apa yang dikenakan oleh lawan jenis yang paling menarik perhatian mereka. Merah juga menjadi jawaban saat para wanita ditanya kapan mereka merasa lebih seksi dan menarik, terutama saat kencan pertama. Namun, arogansi dan kurangnya kecerdasan juga dilambangkan dengan warna yang menyala-nyala tersebut. Sehingga warna tersebut kurang disarankan untuk acara yang berhubungan dengan dunia kerja dan profesionalitas.

Dan, warna yang tidak boleh Anda gunakan saat mencoba untuk menciptakan kesan positif adalah cokelat dan orange.

So, Ladies, pastikan Anda mengingat informasi penting ini lagi ya sebelum memutuskan akan mengenakan pakaian warna apa saat akan menghadiri acara-acara penting, terutama untuk menarik perhatian si dia!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading