Sukses

Lifestyle

60 Tahun Bersahabat Lewat Surat, Ini Kisah Istimewa Mereka

Zaman sekarang mungkin sudah makin jarang orang berkomunikasi melalui surat. Dengan kemajuan teknologi yang ada, orang makin mudah saling bertukar sapa satu sama lain dalam hitungan detik. Tapi berkomunikasi lewat surat tetap memberi kesan dan kenangan tersendiri.

Isobel Symox asal Stoke, Staffordshire dan Loretta Paciga asal Chicago sudah bersahabat sejak usia mereka 15 tahun. Dilansir dari mirror.co.uk,keduanya ini sudah berusia 75 tahun dan selama 60 tahun bersahabat hanya melalui surat. Wah, persahabatan mereka sangat unik, ya.

Selama 60 tahun itu mereka tak pernah bertatap muka. Hingga akhirnya tahun ini mereka akhirnya bisa berjumpa. "Senang rasanya bisa bertemu dengan Loretta. Benar-benar luar bisa bertemu dengan seseorang yang selama ini saya ajak mengobrol tapi belum pernah bertatap muka langsung. Loretta adalah salah satu teman terlama saya. Meski kami terpisah jarak yang jauh, persahabatan kami tetap dekat. Tapi pasti rasanya istimewa sekali bisa bertemu langsung dengannya," kata Isobel.

Isobel dan Loretta sudah jadi sahabat pena selama 60 tahun. | Foto: copyright mirror.co.uk

Sejak masih remaja, Isobel dan Loretta sudah saling bertukar cerita dan pengalaman hidup. Mulai dari kehidupan pernikahan, punya anak, suka duka, dan juga ketika akhinrya memiliki cucu. Meski terpisah jarak bermil-mil jauhnya, keduanya tetap bisa merasa dekat melalui curahan hati di surat-surat mereka.

"Meski kami belum pernah bertemu tapi kami sudah saling mengenal satu sama lain dan saya selalu bisa mencurahkan perasaan saya kepadanya. Dia sudah seperti saudara kandung saya sendiri," kata Isobel.

Sekalipun Isobel dan Loretta sudah memiliki nomor telepon, tapi mereka baru berkomunikasi via suara ketika Loretta mengabari dirinya sedang berlibur dengan kapal pesiar dan berhenti di Southampton. Berada di negara yang sama dengan Isobel, Loretta tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia segera menghubungi Isobel dan membuat janji bertemu.

"Tadinya saya tak menduga bisa berada di negara ini dan berjumpa dengan Isobel. Pokoknya saya harus bisa bertemu dengannya dan lega akhirnya keinginan saya terkabul. Bahagia rasanya bisa menghabiskan waktu di sini dan saya pasti akan merindukannya ketika kami berpisah," ungkap Loretta.

Perjumpaan pertama setelah 60 tahun bersahabat lewat surat itu sungguh mengesankan. Bagaimana pun rasanya akan sangat emosional ketika kita bisa bertemu dengan seseorang yang sudah sangat dekat dengan kita untuk pertama kalinya, ya.

Meski Isobel dan Loretta tak bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengobrol dan bertatap muka, keduanya berjanji akan terus berkomunikasi lewat surat tentunya. “Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.” ― Muhammad Ali

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading