Sukses

Lifestyle

4 Cara Tegar Move On dari Kenangan Pahit Cinta

Pernah mencintai seseorang tapi bertepuk sebelah tangan? Pernah dekat dengan seseorang tapi ternyata ia menganggap Anda sebagai teman biasa? Atau mungkin sudah hampir menikah dengan seseorang yang Anda kira tepat tapi ternyata malah putus di tengah jalan? Well, semua cinta masa lalu yang pahit itu terkadang masih menyisakan luka. Tapi kita juga tak bisa terus menerus tenggelam dalam kenangan buruk masa lalu, kan?

Ladies, saatnya untuk benar-benar move on. Bukan sekadar untuk melupakan ia yang telah menorehkan luka di hati Anda. Tapi juga mendapatkan lagi kebahagiaan yang sudah jadi hak Anda. Gimana supaya bisa cepat move on? Yuk, ikut berbagai caranya berikut ini.

(vem/nda)

Berdamai dengan Diri Sendiri

Apapun alasan Anda terluka karena cinta masa lalu itu, Anda harus bisa belajar memaafkan diri sendiri terlebih dahulu. Kedengarannya aneh, tetapi banyak wanita yang tak bisa memaafkan kesalahan diri sendiri sehingga ia masih terus mengikat seseorang yang berasal dari masa lalu.. Biarkan diri Anda memulai lembar baru dan mengakhiri yang lama. Yang seharusnya tak perlu diingat dan dikenang lagi. Berikan kesempatan diri Anda berusaha sekali lagi.

Penyesalan biasa datang di akhir, tetapi toh keputusan itu telah Anda ambil dan melalui proses pemikiran yang cukup panjang. Lantas, untuk apalagi disesali kalau memang itu keputusan Anda? Anda berhak untuk menemukan kebahagiaan baru.

Minta Bantuan Sahabat atau Orang Terpercaya

Seringkali wanita tidak tega pada dirinya sendiri. Seringkali wanita masih mau membaca pesan singkat yang dikirim mantan atau menerima telepon "Aku masih kangen kamu," darinya. Jika Anda tidak cukup tega, minta bantuan sahabat Anda untuk mengingatkan bahwa Anda harus tegas pada keputusan yang sudah diambil.

Anda juga bisa mengungkapkan curahan hati dan keresahan yang Anda rasakan pada orang yang Anda percayai. Ringankan beban Anda. Bebaskan diri Anda dari rasa yang terpendam. Anda tak sendiri di dunia ini. Jadi berbahagialah

Ciptakan Suasana Baru

Tak perlu terus menerus hidup di kenangan lama, Ladies. Anda boleh kok membuang barang-barangnya dan menyusun kembali hidup Anda dengan barang-barang baru, sehingga Anda tidak lagi mengingat kenangan bersamanya.

Atur kembali kamar Anda sehingga Anda punya motivasi untuk mengubah banyak hal di dalam hidup Anda. Setidaknya suasana baru juga dapat mempengaruhi suasana hati dan pikiran. Ini saatnya untuk maju, dan tidak berjalan mundur ke belakang. Anda masih punya banyak impian dan harapan untuk diwujudkan.

Just Enjoy the Show!

Sungguh, dunia belum berakhir. Anda masih bisa hair spa di salon, bisa menonton film dengan sahabat sampai tertawa terbahak-bahak, masih bisa karaoke, masih bisa jalan-jalan atau traveling ke manapun yang Anda mau. Jangan terlalu dalam menyikapi sakit ketika putus. Menangis boleh, kecewa boleh, tetapi jangan lebih dari seminggu. Sayang kan jika umur Anda terpotong hanya untuk menangisinya.

Yang terpenting lagi, jangan merusak diri Anda sendiri, Ladies. Banyak wanita yang terjebak kehidupan tidak sehat setelah putus cinta misalnya. Ada yang melampiaskannya dengan merokok, makan tidak terkendali, mengonsumsi minuman beralkohol. Dunia belum berakhir, darling! Anda justru harus menjaga diri, kesehatan dan penampilan. Oke sekarang Anda patah hati, tetapi di kemudian hari, bisa besok atau tiga hari lagi, siapa yang bisa menduga bahwa Anda akan bertemu pria lain yang lebih baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading