Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Alasan Wanita Suka Pria Bertubuh Tinggi

Ladies, kalau diberi pilihan antara berpasangan dengan pria bertubuh pendek dan bertubuh tinggi, siapa yang akan Anda pilih? Umumnya wanita akan memilih pria yang posturnya lebih gagah dan tinggi. Berjalan dengan pria bertubuh lebih tinggi dari kita pun bisa memberi rasa percaya diri yang lebih.

Ternyata ada penelitian yang menjelaskan kenapa wanita lebih suka pria yang lebih tinggi. Dilansir dari geniusbeauty.com, para peneliti Amerika dari Rice University dan University of Texas menemukan bahwa wanita memberi perhatian khusus tentang tinggi badan pria. Para wanita menyukai pria bertubuh tinggi karena ingin mendapatkan perasaan feminin dan dilindungi. Well, saat berjalan dengan pria yang bertubuh lebih tinggi dari kita memang akan memberi perasaan nyaman tersendiri, ya Ladies.

Hasil temuan tersebut diambil ketika para peneliti meminta sekelompok relawan untuk menganalisis berbagai profil di situs biro jodoh. Dari hasil analisis itu, dicarilah benang merah tenang preferensi wanita tentang tinggi tubuh pria. Wanita memilih pria bertubuh lebih tinggi karena ingin bisa terlihat sebagai seseorang yang perlu dilindungi.


Lalu bagaimana kalau wanita bertubuh lebih tinggi dari pria? salah satu partisipan penelitian di atas menyatakan kalau dirinya merasa tidak nyaman bertubuh lebih tinggi dari pria. Rasa tidak nyaman itu muncul karena ia harus merendahkan tatapan matanya untuk melihat pria.

Sementara itu, para pria juga merasa lebih nyaman kalau bertubuh lebih tinggi dari wanita. Tapi hal ini bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan. Setiap orang punya standar dan kriteria tertentu berkaitan dengan tinggi badan yang perlu dimiliki oleh pasangan.

Ladies, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah pria yang jadi pasangan Anda harus bertubuh lebih tinggi dari Anda? Atau Anda tak mempermasalahkan soal tinggi tubuh ini? Share your opinions with us.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading