Sukses

Lifestyle

Fakta: Wanita Jomblo Sama Bahagianya Dengan Wanita Yang Punya Pacar

Ladies, siapa bilang single itu menyedihkan? Meskipun belakangan ini banyak lelucon yang dibuat untuk orang single, namun bukan berarti single itu sesuatu yang buruk. Ini bukan pendapat saya, tapi ini merupakan bukti nyata dari suatu penelitian yang telah dilakukan oleh Social Psychological and Personality Science dari University of Auchland di New Zealand, seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.com.

Menurut penelitian tersebut, sangat mungkin bagi setiap orang untuk merasa bahagia saat mereka single, sama seperti mereka merasa bahagia saat menjalin suatu hubungan.

Penelitian ini dilakukan dengan meneliti 4.000 orang dewasa di New Zealand sekali, dan diulangi lagi satu tahun kemudian. Mereka menemukan bahwa 1/5 dari orang-orang tersebut tetap single pada 2 periode penelitian, sementara sisanya ada yang sudah menikah dan sedang menjalin hubungan. Kemudian, mereka melihat secara keseluruhan, apakah kebahagiaan orang-orang tersebut berubah dalam waktu 1 tahun periode penelitian.

Hasilnya, orang yang single karena berusaha menghindari konflik dalam suatu hubungan sama bahagianya dengan orang yang sedang menjalin suatu hubungan. Dan orang yang single karena ingin meningkatkan keintiman antara dirinya dan orang yang dicintainya, tidak hanya akan merasa bahagia saat mereka single, namun juga saat nantinya mereka sudah menjalin hubungan.

Jadi, pada dasarnya jika Anda lebih suka menghindari konflik dalam suatu hubungan, Anda akan merasa lebih bahagia jika Anda single, dibandingkan dengan saat Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang rumit dan suka drama. Namun jika Anda sebagai orang yang tidak suka drama, memilih untuk menjalin hubungan dengan orang yang juga tidak suka drama, Anda akan merasa sama bahagianya, baik sebagai orang single, maupun berpasangan. Dan sekali lagi, orang bahagia yang kini memilih menjadi single dengan alasan ingin meningkatkan keintiman, akan lebih bahagia saat telah menjalin hubungan dengan pujaan hatinya.

Percaya atau tidak, Ladies? Yang jelas, bagi beberapa orang, single memang pilihan. Jika Anda merasa lebih bahagia dengan menjadi single, sah-sah saja bukan? Kebahagiaan Anda adalah suatu hal yang sangat penting!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading