Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Pria Berbohong

Anda pasti tahu bahwa pria pintar berbohong kan? Well, meskipun memang bukan hanya merek saja yang pandai berbohong, tapi kebanyakan pria terkenal dengan kebiasaannya menyembunyikan sesuatu atau berbohong untuk berbagai hal.

Tapi mengapa sebenarnya mereka berbohong? Berikut ini alasan-alasan yang mungkin mendasari kebohongan mereka, dilansir dari mensxp.com.

    Ingin memberi kesan "lebih"

    Jika seorang pria berpikir ia tak cukup baik di hadapan perempuan yang ia suka, maka kemungkinan ia akan melebih-lebihkan apa yang ia punya, bisa tentang pekerjaan, harta, kemampuan, dan lain sebagainya.

    Menjaga perasaan Anda

    Pria cenderung akan mengatakan kebohongan untuk menjaga perasaan Anda. ia sebenarnya tak ingin menyakiti Anda. Ketika ia suka seseorang, ia akan jadi lebih sensitif memperhatikan perasaan Anda. Jadi dia berusaha semaksimal mungkin agar Anda tidak sakit hati.

    Meninggikan egonya

    Pria punya ego yang besar dan kebohongan kecil bisa membuat mereka tampak tinggi. Mereka punya harga diri yang tak ingin direndahkan. Jadi mungkin dia akan mengatakan beberapa kebohongan yang tak akan mengganggu harga dirinya namun juga tak akan menyakiti Anda.

    Menghindari masalah

    Pria akan dengan suak rela berbohong untuk menghindari perdebatan dengan Anda. Ia tak ingin memperpanjang masalah dan akan mengikuti permainan Anda. Seperti misalnya Anda bertanya, "Yang, aku gendutan ya?" Dia akan bilang "Tidak" untuk membuat Anda tenang. Ia tak akan repot mencari-cari masalah.

    Mereka tidak percaya pada Anda

    Ada kemungkinan bahwa ia tak percaya pada Anda, jadi ia berbohong. Jika sudah seperti ini, sebaiknya Anda perlu bicara serius dengannya. Jika ia memang tak bisa mempercayai Anda, untuk apa Anda percaya padanya? Cari tahu apa yang membuat ia tak bisa percaya.

Selain mungkin merek menyembunyikan sesuatu dari Anda, mungkin tujuan para pria berbohong adalah untuk kebaikan hubungan Anda dengannya. Anda hanya perlu memahami pasangan Anda dan mengetahui apa sebenarnya alasan di balik kebohongannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading