Sukses

Lifestyle

Ini 5 Alasan Menikah Muda Tidak Seburuk Yang Anda Pikirkan

Di Indonesia, masih banyak gadis-gadis muda desa yang setelah lulus sekolah biasanya segera menikah dan berumah tangga. Jika mereka tidak langsung menikah, biasanya mereka mencari pekerjaan terlebih dahulu, namun tentu tak lama setelah itu menikah.

Jika para gadis memiliki kesempatan lebih baik, mereka bisa meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, mengejar karir dan kemudian baru memikirkan soal pernikahan. Bagi banyak wanita zaman sekarang, mencari kehidupan lebih baik sebelum menikah itu penting. Apalagi dengan anggapan "Mau dikasih makan apa nanti jika masih muda sudah menikah duluan? Kasihan anaknya nanti."

Tapi menikah muda bukan berarti hal hal yang buruk Ladies. Dilansir dari idiva.com, ada banyak hal baik yang justru muncul jika Anda memutuskan menikah muda, seperti beberapa hal berikut ini.

    Tidak ada tekanan cepat-cepat punya anak

    Tidak seperti pengantin baru yang sudah berumur, saat Anda menikah muda, Anda tak akan selalu dikejar pertanyaan "kapan punya momongan?" Anda tak perlu terburu-buru punya anak karena masih banyak waktu.

    Punya lebih banyak pengalaman

    Menikah muda membuat dua belah pihak belajar banyak tentang kehidupan baru, yaitu rumah tangga. Pasangan akan lebih paham dan mengerti bagaimana menghadapi berbagai situasi. Anda jadi lebih punya banyak pengalaman di usia muda Anda.

    Berpikiran dewasa

    Saat memasuki bahtera rumah tangga, tentu Anda dan suami sudah bisa dibilang dewasa. Hal ini tentu akan memacu Anda dan pasangan untuk berpikiran dewasa pula. Bagaimana mengatur keuangan, menata perasaan, hati agar tetap harmonis. Dibutuhkan banyak pikiran dewasa untuk hal semacam ini.

    Punya seseorang yang bisa diandalkan

    Tak seperti kebanyakan wanita yang masih jomblo, Anda sudah punya seseorang di samping Anda setiap harinya untuk mendukung Anda. Seseorang yang bisa diajak sharing, memecahkan masalah bersama dan mengungkapkan perasaan. Hal ini lebih menentramkan hati daripada jadi jomblo yang galau. Benar begitu?

    Bebas bereksperimen (di tempat tidur)

    Hal ini tentu saja akan dilakukan oleh banyak pasangan muda. Saat masih muda, saat-saat masih bergelora dan penasaran dengan banyak hal. Anda bisa "bereksperimen" sesuka Anda selagi masih muda, lagipula sudah halal bukan?Tak ada beban saat melakukan hal itu dengan suami.

Jadi, siapa bilang menikah muda adalah mimpi buruk bagi banyak wanita untuk bisa berkembang? Jangan berpikiran buruk dulu Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading