Sukses

Lifestyle

4 Jenis Perasaan Cinta Ini Wajib Anda Tahu dan Waspadai

Saat kita jatuh cinta, akan ada rasa berdesir yang aneh di dada. Kita pun bisa merasakan ada yang berbeda dalam diri kita saat sedang dimabuk asmara. Hal ini ternyata lumrah, lho Ladies. Bahkan perasaan cinta juga bisa dibagi berdasarkan hormon.

Dilansir dari geniusbeauty.com, seorang antropologis bernama Profesor Helen Fisher, menemukan bahwa cinta sebenarnya merupakan aktivitas gabungan dari beberapa hormon. Dari hipotesis ini, ia membagi perasaan cinta menjadi 4 jenis. Profesor Fisher mengklaim bahwa cinta muncul ketika manusia mengaktifkan beberapa hormon.

Di antaranya adalah dopamine, serotonin, estrogen dan testosteron. Dopamine berfungsi untuk reaksi emosional dan mental, sementara serotonin membawa perasaan bahagia dan mood positif. Estrogen menimbulkan perasaan bagi wanita, sementara testosteron bertanggung jawab pada hasrat dan libido.

Penasaran, yuk kita simak lebih jauh lagi tentang empat jenis cinta menurut hormon tersebut. Go check this out!

    Tipe Dopamine

    Seseorang dengan dopamine yang mendominasi memiliki hasrat dan ketahanan cinta yang rendah. Orang dengan tipe ini hanya akan 'membara' cintanya saat masa penjajakan. Namun dengan cepat akan memudar.

    Tipe Serotonin

    Para pecinta dengan dominasi hormon serotonin adalah lawan dari dopamine. Lebih tahan lama dan tangguh dalam hubungan percintaan. Menurut penelitian Helen Fisher, jenis orang seperti ini menggunakan rasa sakit untuk membangun hubungan dan memiliki hubungan cinta yang mendalam.

    Tipe Estrogen

    Tipe estrogen sangatlah lembut dan cenderung rentan. Tipe pecinta seperti ini sangat kaya dengan emosional dan sentimentil serta berbagai macam babak dalam hubungan cinta mereka.

    Tipe Testosterone

    Para pecinta dengan tipe testosterone lebih cenderung egois dan kadang semena-mena. Meski begitu, mereka sangat fokus dalam membangun keluarga. Hanya saja, mereka ingin membangun hubungan hanya bersumber dari cara pandang mereka.

Ladies, apakah Anda pernah merasakan perasaan-perasaan cinta tersebut? Atau mungkin orang terdekat Anda menunjukkan jenis perasaan cinta tertentu? Semoga fakta menarik ini bisa jadi referensi Anda untuk mempelajari hubungan Anda sendiri atau hubungan cinta orang-orang terdekat Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading