Sukses

Lifestyle

Baca Tulisan Ini, Anda Akan Bersyukur Masih Jomblo

Saat liburan, mungkin Anda iri dengan teman-teman yang melakukan kencan bersama pasangan masing-masing, berjalan-jalan dan melakukan aktivitas yang menggembirakan di Kota Tua, atau hanya sekedar mempost foto liburan bersama di Instagram. Hal ini akan langsung membuat Anda merasa jomblo banget. Eits, tapi ada loh keuntungan menjadi jomblo saat liburan.

    Anda Bisa Berhubungan Baik dengan Teman Anda

    “Jangan khawatir, we’ll stay in touch!” Mungkin kalimat ini sangat familiar jika Anda memiliki teman yang sudah menikah atau telah memiliki anak. Tapi mungkin tidak banyak teman Anda yang benar-benar memegang janji perkataan tersebut, karena mereka sendiri mengorbankan waktu luang dan kebebasan untuk keluarga baru mereka.

    Jika Anda belum siap untuk memiliki komitmen seperti itu, maka menjomblo merupakan hal yang tepat untuk Anda. Waktu luang Anda dapat digunakan untuk berkumpul dengan teman-teman dekat atau mungkin bertukar cerita hidup yang dapat menginspirasi kehidupan pribadi Anda. Hubungan dengan teman-teman mungkin saja akan lebih menyenangkan ketika Anda meluangkan waktu lebih untuk mereka.

    Saatnya Untuk Memperbaiki Diri

    Dengan waktu luang yang banyak saat liburan, ini kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal, mengikuti kelas yang selama ini Anda tidak sempat diikuti, melakukan kerja sampingan, atau berpartisipasi sebagai volunteer. Hal yang paling buruk bagi seorang yang baru saja putus adalah diam di rumah dan menyesali semua yang telah terjadi. Lebih baik Anda keluar rumah dan membentuk diri Anda yang lebih baik!

    Anda Bisa Berkencan dengan Siapa Saja!

    Cobalah untuk mengisi liburan Anda dengan melakukan kencan santai. Seperti minum kopi bersama pria yang baru Anda kenali lewat Tinder atau makan malam santai bersama kenalan lama Anda di Facebook. Ketika single, mengajak gebetan yang sudah lama Anda perhatikan di kantor untuk hang out atau hanya saling mengenal satu sama lain juga tidak ada salahnya kok. Mengapa tidak berpikir untuk punya banyak kenalan dan teman baru? Toh ini hanya sebuah kencan santai.

    Melakukan Traveling Sesuai Keinginan Anda

    Jika Anda tiba-tiba ingin mendaki gunung dengan teman kuliah Anda, backpacking ke Raja Ampat bersama teman-teman kantor, atau pergi ke Bali bersama teman-teman arisan di akhir pekan, belum tentu pasangan Anda senang dengan keputusan mendadak tersebut. Apalagi jika Anda memutuskannya tanpa menyertakan pasangan Anda, hmm mungkin hal ini malah akan membawa Anda pada situasi yang rumit. Keuntungan menjomblo saat liburan adalah Anda dapat memiliki kebebasan untuk bepergian tanpa ragu-ragu hanya untuk sekedar melepas penat. Pergi ke Pulau Pari dengan jasa travel dan bertemu orang baru? Mungkin Anda tidak hanya dapat berlibur, tapi juga memperluas koneksi Anda.

    Menambah Wawasan dan Pengetahuan

    Ketika Anda memiliki pasangan, mungkin waktu Anda akan tersita untuk memikirkan kencan menarik untuk malam minggu, bagaimana cara agar pasangan Anda tidak bosan selama liburan, atau malah perkelahian Anda dengan pasangan Anda yang membuat liburan tidak menyenangkan. Ketika Anda single, waktu liburan Anda mungkin akan menjadi sangat banyak. Bosan? Hmm lebih baik Anda membaca. Membaca selalu menjadi cara yang paling cerdas untuk menghabiskan waktu luang.  

    Selain itu, Anda dapat menambah ilmu melalui membaca. Pasti sangat menyenangkan ketika Anda dinilai mengetahui banyak hal oleh orang lain. Mungkin obrolan Anda akan bertahan lama dan menyenangkan karena Anda mengetahui banyak hal. Oleh karena itu, tidak ada waktu yang terbuang ketika Anda membaca.

    Me Time!

    Jika menurut Anda liburan yang menyenangkan adalah duduk di sofa dengan satu cup ice cream sambil menonton Top Gear atau Gossip Girl, Anda bebas melakukannya selama Anda menyukainya. Tidak ada kriteria khusus untuk liburan yang menyenangkan. You can be 100% selfish in a good way!

    Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

    Aktivitas yang padat mungkin akan mengurangi waktu Anda untuk berkumpul atau hanya sekedar mengobrol dengan keluarga. Waktu liburan mungkin dapat Anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama. Anda tidak harus repot memikirkan apakah harus membagi waktu dengan pasangan atau keluarga Anda terlebih dahulu. Waktu luang Anda dapat diutamakan untuk keluarga tercinta. Bukankah itu sangat berharga?

    Work on Holiday? No Worries!

    Mungkin sebagian dari Anda merasa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sangat penting. Namun bagaimana kalau kita harus tetap mengerjakannya pada saat liburan? Untuk Anda si pekerja keras, menjadi jomblo saat liburan akan mengurangi kekhawatiran Anda untuk merasa bersalah tetap bekerja saat liburan. Jika karir dan pekerjaan Anda bagus, itu sebuah hal yang baik untuk diri Anda kan?



Oleh: asmaraku.com

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading