Sukses

Lifestyle

Dari Perut Belok ke Hati, Makanan Bisa Memikat Hati Wanita

Makanan merupakan salah satu aspek penting dalam hidup semua makhluk. Makan untuk hidup. Namun bukan hanya untuk hidup, siapa sangka, ternyata benar jika ada gurauan yang berkata bahwa hati wanita akan lebih mudah terpikat dengan makanan. Dan seperti yang dilansir oleh womansday.com, ilmu pengetahuan telah membuktikan hal ini!

Suatu penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite menemukan bahwa ada hubungan yang erat antara nafsu makan wanita dengan romantisme yang mereka inginkan.

Para peneliti mengamati reaksi otak 20 wanita muda dan sehat terhadap rasa lapar. Sebelumnya, mereka diminta untuk tidak makan selama 8 jam sebelum eksperimen dilakukan. Eksperimen pertama, partisipan diminta mengamati foto-foto romantis, seperti pasangan yang sedang berpegangan tangan, dan sebagainya. Sementara itu, aktivitas otak mereka di-scanned. Eksperimen kedua, partisipan dipersilahkan untuk makan makanan cair yang sudah disiapkan. Lalu sama seperti eksperimen pertama, mereka diminta mengamati foto romantis sementara aktivitas otak di-scanned lagi.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa wanita lebih terbuka terhadap percintaan saat mereka kenyang, dinilai berdasarkan aktivitas otak mereka. Dengan kata lain, wanita dimungkinkan akan berada pada suasana hati yang lebih baik setelah menikmati makanan yang ia suka.

"Mereka menjadi lebih responsif terhadap romantisme setelah makan. Sementara Anda bisa lebih mudah cemas, kesal, dan marah saat lapar, Anda akan lebih mampu memikirkan atau melakukan hal-hal yang lebih baik saat kenyang", jelas Alice Ely, salah seorang peneliti. "Penelitian ini masih harus dikembangkan, namun hasil yang kami dapatkan sangat menarik dan tidak terduga", tambahnya.

Hmm, nampaknya para pria harus lebih tahu tentang hal ini ya, Ladies? Paling tidak Anda sekarang punya alasan lebih untuk menerima ajakan makan malam dari pria yang sedang mendekati Anda. Ehem...

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading