Sukses

Lifestyle

4 Tanda Pria Siap Menikah Dengan Anda

Dalam hubungan cinta, wanita selalu butuh kepastian. Mau pacaran selama apapun, wanita butuh titik pasti apakah hubungannya akan sampai pada pernikahan atau tidak. Wajar saja, karena pernikahan adalah gerbang lanjutan untuk lebih memaknai hubungan cinta antar pria dan wanita yang lebih berkah dan bahagia. Jadi jika Anda bertanya-tanya apakah pasangan serius atau tidak, Anda tidak sendirian.

Biasanya nih, wanitalah yang akan cemas dan gundah gulana jika si dia belum juga menunjukkan tanda-tanda akan melamar. Seringkali juga pria mengatakan "Tunggu waktunya," atau "Aku serius kok sama kamu, tapi tidak dalam dekat bisa melamar kamu,". Makin bingung dong, sebenarnya dia serius atau tidak, apalagi jika Anda sudah serius dengan hubungan ini.

Daripada bertanya-tanya, coba lihat ciri-ciri pria yang serius dengan hubungannya dan siap menikahi Anda.

(vem/yel)

Mengenalkan Anda Pada Seluruh Keluarganya

Dalam budaya Indonesia, pernikahan tidak hanya tentang dua orang yang mengikat janji. Pernikahan lebih dimaknai sebagai menyatukan dua keluarga, maka saling mengenal keluarga adalah syarat yang menjadi jalan terang bahwa hubungan Anda satu langkah di depan.

Maka jika si dia sudah mengenalkan Anda pada keluarganya, bahkan tanpa Anda minta, berarti dia sudah serius mengenalkan Anda sebagai orang yang kemungkinan besar menjadi bagian dari keluarganya. Terlebih lagi jika dia sudah mengatakan "Ini lho calon mantunya mama dan papa," maka Anda bisa tersenyum lega.

Demikian juga dengan Anda, pria akan sangat senang jika Anda mengenalkannya pada orang tua. Pria yang siap dengan hubungan serius akan menerima ajakan Anda untuk berkenalan dengan keluarga, bukannya malah kabur dengan sejuta alasan.

Anda Dilibatkan Dalam Pembicaraan Masa Depan

Mungkin dia belum memiliki rumah sendiri untuk ditinggali setelah menikah nanti, tetapi dia sudah melibatkan Anda akan rencana-rencana masa depannya. Apakah dia akan terus bekerja di perusahaan yang sekarang atau berniat membuka usaha baru. Dimana dia ingin membangun rumah nanti, apakah dia akan menginvestasikan tabungannya dalam bentuk reksa dana atau saham dan sebagainya.

Jangan kaget juga jika tiba-tiba dia membicarakan hal serius yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan, misalnya saja berapa jumlah tabungan Anda, apakah Anda tetap ingin bekerja setelah menikah atau tidak, dan pertanyaan lain yang lebih serius. Bukan berarti dia kepo atau punya maksud negatif, sebab pernikahan tidak melulu soal cinta, tetapi kesiapan dari keduanya dalam banyak hal.

Dia Sudah Punya Rencana Akan Pernikahan

Ada pria yang sudah lama pacaran tetapi selalu menghindar bahkan marah jika ditanya tentang pernikahan. Pasangan Anda mungkin sedang dalam tahap menuju pernikahan, namun masih dalam beberapa pertimbangan, bisa saja dalam hal finansial, karir dan sebagainya. Tetapi jika dia sudah memiliki rencana pernikahan itu dan sudah membicarakan poin 2 (pada halaman sebelumnya) pada Anda, berarti dia sudah ada rencana akan menikahi Anda.

Dia sudah membicarakan dengan jelas kepada Anda, "Kemungkinan tidak tahun ini karena bla.. bla.. bla.. tetapi aku akan mengusahakan setidaknya tahun depan hingga siap dengan bla bla bla,". Lihat bagaimana keseriusannya dalam mencapai target itu. Jika dia benar-benar memperjuangkan Anda, maka dia juga akan memperjuangkan janjinya.

Dia Mengatakannya Kepada Orang Tua Anda

Pria yang sudah serius dengan keputusan untuk menikah, akan mengatakannya pada orang tua pihak wanita. Dia mungkin tidak langsung datang dengan seluruh keluarga dan membawa barang-barang lamaran, tetapi dia akan datang seorang diri, duduk bersama orang tua Anda dan mengutarakan niat baik dan keseriusannya untuk menikah dengan Anda.

Maka tersenyumlah jika dia sudah mencapai titik ini. Sebab, tidak semua pria berani maju ke depan orang tua untuk menyatakan keseriusannya. Jika pasangan Anda sudah berani sampai pada titik ini, dia sudah serius dengan hubungan Anda dan pernikahan sudah di depan mata. Tinggal bagaimana kedua keluarga saling bicara dan kesiapan dari Anda bersamanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading