Sukses

Lifestyle

3 Hal Sepele Yang Bisa Merusak Pernikahan

Seringkali orang heran, bagaimana bisa pasangan suami istri yang semula memiliki hubungan sangat baik, tidak terdengar punya masalah dan bahkan tidak terdengar sering bertengkar ternyata berakhir dengan perceraian.

Mungkin Anda belum tahu, bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang tampaknya sepele namun bisa menjadi penyebab putusnya hubungan atau berakhirnya suatu pernikahan, seperti dikutip dari huffingtonpost.com berikut ini.

    Mengatakan hal buruk tentang pasangan

    Dalam pernikahan yang baik-baik saja, mengutarakan hal buruk tentang pasangan para orang lain atau teman bisa dianggap sebagai bahan becandaan belaka.

    Tapi jika dalam hubungan yang tidak harmonis, mengungkapkan keburukan pasangan bisa jadi hal yang akan memicu perselisihan karena bertujuan menyakiti satu sama lain. Jadi untuk mencegahnya, kenali pasangan dan ketahui batasan bercanda baik, atau jangan katakan sama sekali kecuali tersirat pujian di dalamnya.

    Membenarkan hal yang tidak penting

    Anda mungkin tahu bedanya warna pink dan magenta atau cara membaca 'skull' dan 'school' dalam Bahasa Inggris. Tapi itu bukan hal yang membuat pasangan Anda senang saat Anda mengoreksinya. Perlu diketahui bahwa orang yang suka mengoreksi omongan orang lain seringkali menyebalkan.

    Tapi yang lebih penting, saat menghadapi pasangan dan mengoreksi hal yang tidak terlalu penting, Anda sudah merusak kepercayaannya dan menghambat komunikasi. Bagaimana bisa ia mengutarakan apa pun yang ia suka jika Anda seperti corrector berjalan? Untuk mencegah hal ini terjadi, berhenti memamerkan kecerdasan Anda dan dewasa lah bersikap.

    Membandingkan

    Berhenti membandingkan pasangan dengan orang lain atau dengan sengaja memuji kebaikan atau penampilan pria lain di hadapannya. Anda mungkin tahu kelemahannya, namun jaga perasaannya. Ia tidak ingin merasa kecil di mata Anda. Jika Anda tidak bisa menghargainya, ia akan cari wanita lain yang bisa menghargainya.

Mungkin memang tampak sepele, tapi sekian hal di atas perlu diperhatikan ya Ladies. Jangan sampai karena hal kecil, Anda menghadapi masalah hingga memicu keretakan hubungan dengan pasangan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading