Sukses

Lifestyle

4 Langkah Hapus Rasa Kecewa dari Hati yang Terluka

Baru saja dikecewakan oleh pasangan? Disakiti oleh sahabat sendiri? Atau justru dikhianati oleh orang yang paling Anda cintai? Ladies, hidup memang bisa terasa begitu berat dan menyiksa saat kita dikecewakan oleh orang yang paling kita sayangi.

Rasa kecewa dari hati yang terluka seolah tak bisa dihilangkan dengan mudah. Namun, selalu ada proses yang bisa kita pilih dan jalani untuk menyembuhkan kekecewaan itu. Jika saat ini Anda sedang bersedih hati karena perasaan kecewa, cobalah untuk mengikuti empat langkah di bawah ini. Setiap langkahnya akan membawa Anda pada hati yang terasa lebih baik dan bisa membantu Anda berdamai dengan rasa kecewa yang Anda alami.

 

Menangislah, Tapi Seperlunya Saja

Masuklah ke dalam kamar, pergilah menyendiri, atau kunci diri Anda di dalam ruangan yang membuat Anda bisa bebas menangis. Menangis sering disalah artikan sebagai sikap orang yang lemah. Tapi justru dengan menangis, Anda telah membantu diri Anda untuk meredakan rasa stres dan tertekan yang Anda alami. Saat air mata mengalir, Anda membiarkan racun dalam pikiran Anda ikut terbuang. Hingga kemudian Anda bisa merasa lebih ringan dan tenang. Tapi jangan terlalu lama menangisnya, ya.

Berhenti Mengasihani Diri Sendiri

Sudah puas menangisnya? Sekarang saatnya untuk melakukan aktivitas. Lakukan sesuatu yang Anda sukai. Berhentilah mengasihani diri sendiri. Lakukan aktivitas yang membuat Anda lebih percaya diri dan semangat. Sehingga pikiran Anda akan lebih disibukkan dengan hal-hal yang lebih baru dan positif.

Hadirkan Tawa

Ladies, sudah saatnya Anda untuk kembali ceria dan tertawa. Ciptakan tawa dalam keseharian Anda. Hadirkan sisi humoris dalam diri Anda. Tontonlah video lucu, film komedi, atau bercanda dengan orang-orang terdekat Anda. Buat hati Anda kembali berbunga-bunga dengan menyiraminya menggunakan tawa.

Buat Rencana Baru

Saatnya move on, Ladies! Perasaan kecewa yang hadir memang tak bisa langsung hilang begitu saja. Anda perlu menggantikan rasa kecewa itu dengan sesuatu yang baru. Cobalah untuk membuat rencana baru. Hadirkan ragam kegiatan baru dalam hari-hari Anda. Dan sebisa mungkin rencana-rencana tersebut tak terlalu banyak melibatkan orang yang telah mengecewakan Anda. Anda berhak untuk memiliki hidup yang lebih baik, kan?

"We all make mistakes, have struggles, and even regret things in our past. But you are not your mistakes, you are not your struggles, and you are here NOW with the power to shape your day and your future.”― Steve Maraboli

Sekarang saatnya untuk menjalani hari dengan hati yang baru. Ladies, jangan sampai hidup Anda terbuang sia-sia untuk terus meratapi sesuatu yang telah membuat hati Anda kecewa, ya. Let's enjoy the life and shine!

 

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading