Sukses

Lifestyle

Pindah ke Lain Hati, Apa Harus Dipertahankan? #TanyaSETIPE

Pacar saya selingkuh, apa yang harus saya lakukan?

-oOo-

Dear Vemale,

Nama saya F, 20 tahun dari Depok. Saya sedang menjalin hubungan. Kita sudah sama-sama saling suka dari tiga tahun lalu, tapi baru jadian sekitar setahun lebih. Saya sangat sayang dan yakin dia yang saya mau.

Tapi beberapa waktu lalu kami harus LDR, dan pacar saya selingkuh. Saya sangat kecewa tapi saya masih berharap dia mau kembali pada saya. Saat saya tanya, dia bingung karena tidak bisa memilih. Dia masih sayang sama saya tapi dia juga ingin mencoba hubungan dengan wanita lain. Apa yang harus saya lakukan agar dia lebih memilih saya?

Terima kasih

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai, F! Cerita Anda menarik sekali ya. Sepertinya Anda benar-benar mencintai pasangan Anda yang sekarang. Buktinya, sudah diselingkuhi dan dengan gamblangnya dia bilang ingin mencoba dengan perempuan lain pun, Anda masih mau menjalani hubungan dengannya? Wow. SETIPE hanya ingin membantu Anda memikirkan beberapa kemungkinan kalau mempertahankan dengan yang sekarang. Apa bisa berjalan dengan baik kalau diteruskan?

Solusi Setipe

[bullet]

[title]Tidak Akan Mengulangi Hal Yang Sama[/title]

[content]Dengan kondisi yang sekarang, dan dengan kejujurannya dia yang masih ingin menjalin hubungan dengan orang lain, apa mungkin tidak akan terjadi yang kedua kalinya? Seyakin apa Anda kalau dia akan menghargai hubungan yang kalian jalani? Lalu, seyakin apa juga Anda tidak akan sakit hati lagi? Atau apa Anda akan bisa mengatasi rasa sakit hati Anda, lagi? Anggaplah ini sebagai kemungkinan terburuknya, ya.[/content]

[title]Seberapa Besar Anda Mempercayainya Lagi.[/title]

[content]Di dalam hubungan yang sehat, dua orang di dalamnya harus saling percaya dan menjaga komitmen yang ada. Nah, sebelumnya Anda sudah ada pengalaman yang kurang menyenangkan. Apa itu akan mempengaruhi rasa percaya Anda? Jangan sampai ternyata Anda malah jadi tidak bisa percaya dan ke depannya jadi terlalu protektif. Anda akan capek, dan dia juga menjadi tidak nyaman. Beda ceritanya kalau Anda sudah bisa percaya dengan sepenuh jiwa dan raga.[/content]

[/bullet]

Jadi, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, apa Anda masih ingin bersamanya lagi? Sebenarnya, perlu ditanyakan juga kenapa masih ingin dia memilih Anda. Apa masalah gengsi, atau hanya karena Anda terbiasa menghabiskan waktu dengannya dan takut sendiri. Perlu Anda ingat, Anda itu bukan pilihan. Anda juga punya hak untuk memilih yang lebih baik. Jangan suka menyakiti diri sendiri :)

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading