Sukses

Lifestyle

Apa Aku Korban Friendzone? #TanyaSETIPE

Saya merasa nyaman dengan teman dekat saya, apakah saya terindikasi friendzone?

-oOo-

Saya N, 19 tahun dari Banjarmasin. Saya menyukai kawan yang sebenarnya tidak akrab dan bukan teman spesial di hati. Biasa saja, dia bahagia dengan pacarnya dan saya menikmati hidup saya. Tetapi, ada rasa di mana saya menganggap dia cocok jadi pendamping hidup saya nanti.

Itu bermula ketika saya ada kerja sama pada suatu kegiatan, dan saat itu saya merasa nyaman dengan dia. Saya biasanya risih dengan laki-laki, tapi saat berdiskusi dengan bertukar pikiran saya jadi gede rasa dan klik sama dia.

Kami akhirnya dekat dengan diskusi karena hobi kita yang sama. Tapi, saya sadar diri, saya tidak mau perasaan saya berkembang menjadi tingkat harapan yang tinggi dan rasa yang melebihi batas, saya memilih menjauh. Walau saya berharap sosok dia yang jadi pasangan hidup saya kelak.

Menurut Vemale, apa itu juga zona friendzone?

Terima kasih

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai N! Terima kasih sudah berbagi dengan SETIPE! Dari cerita Anda, Anda bisa mengontrol perasaan dengan sangat baik ya! Anda tau bagaimana cara mengatur ekspektasi agar tidak kecewa nantinya. Kondisi Anda yang sekarang memungkinkan Anda untuk lebih dekat. Apalagi Anda punya beberapa kecocokan dengan Si Dia. Kelihatannya sih, hubungan kalian hanya sebatas teman satu hobi. Tapi sepertinya Anda butuh penjelasan lebih lanjut untuk meyakinkan posisi Anda saat ini sebenarnya apa. Untuk menjawab pertanyaan Anda, perhatikan ciri-ciri di bawah ya:

Solusi Tim Setipe

[bullet]

[title]Apa Dia Sering Mengajak Anda Pulang Atau Berangkat Bersama?[/title]

[content]Tunggu, masih tanda tanya yang lain, nih. Dari sekian banyak teman perempuannya yang lain, apa dia hanya mengajak Anda? Apa hanya karena rumah Anda searah? Atau bahkan kalian sharing biaya bensin?[/content]

[title]Apa Dia Sering Menjadikan Anda Tempat Curhat?[/title]

[content]Biasanya, kalau sudah semakin dekat dan semakin spesial jadi suka curhat masalah-masalah yang cukup pribadi. Ehm, tapi apa dia cerita tentang kesulitannya di kampus? Atau tentang gebetannya? Atau segala sesuatu tentang dia.[/content]

[title]Apa Dia Punya Pacar?[/title]

[content]

Okay, permasalahan selesai. Cari yang baru.

[/content]

[/bullet]

Kalau ternyata dia sering mengajak Anda bersama karena searah dan yang tidak terkesan 'modus', jadi tempat ceritanya saja hanya karena nyambung dan Anda mau mendengarkan, dan dia punya pacar bahkan sepertinya bukan friendzone juga. Dia hanya menganggap Anda teman biasa dan memang tidak memberikan harapan apa. Dia hanya memperlakukan Anda sebagaimana dia ke teman-temannya yang biasa. Apalagi sudah punya pacar! Masih banyak yang single, cari yang lain yuk?

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading