Sukses

Lifestyle

4 Taktik Menghindari Jebakan Friend Zone, Hati-Hati Ladies!

Ladies, Anda pasti sudah familiar dengan istilah friend zone? Atau mungkin Anda pernah terjebak dalam zona tersebut? Friend zone merupakan zona di mana ikatan antara dua orang adalah persahabatan, namun salah satu di antaranya punya rasa yang lebih atau rasa cinta kepada yang lainnya. Tak heran jika friend zone ini sering membuat salah satu pihak jadi yang paling menderita.

Nah, biar Anda tak menderita karena terjebak di dalam friend zone, coba deh lakukan sejumlah taktik ini. Dengan menggunakan cara tertentu, Anda bisa lho terbebas dan terhindar dari friend zone. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti uraiannya di bawah ini.

    Hindari Bermain Aman

    Kalau Anda memang menyukainya, tak ada salahnya kok untuk menunjukkan secara terang-terangan. Biar si dia juga bisa segera memposisikan diri. Jangan sampai Anda "digantungin" atau lebih parahnya dimanfaatkan tanpa mengetahui perasaannya secara pasti.

    Tunjukkan Rasa Cemburu

    Cemburu, pada beberapa kasus, merupakan tanda cinta. Kalau Anda melihatnya berdekatan dengan orang lain, tunjukkan rasa cemburu. Anda bisa memperlihatkan raut atau emosi tak senang ketika melihatnya dekat dengan orang lain. Kalau ternyata dia juga tak peka dengan rasa cemburu yang Anda perlihatkan, hmm... mending jangan terlalu berharap lagi deh daripada makin sakit hati, ya kan?

    Ungkapkan Perasaan Anda

    Kalau Anda tak berani untuk langsung menyatakan cinta, Anda bisa menceritakan tentang bagaimana perasaan Anda ketika si dia berdekatan dengan cewek lain. Atau Anda bisa menceritakan bagaimana perasaan Anda saat diabaikan ketika dia sedang bercanda dengan yang lain. Posisikan diri Anda sebagai pihak yang butuh respon darinya. Anda juga tak bisa menunggu terlalu lama dianggap sebagai teman biasa padahal Anda berharap lebih, kan?

    Jangan Terlalu Banyak Berharap

    Sudah deh, kalau memang dia dari awal menganggap Anda sebagai teman biasa, ya sudah. Anda juga tak bisa berharap banyak lagi. Percuma juga mau memaksakan perasaan Anda. Cinta juga tak mungkin bisa dipaksakan. Kalau dia memang bukan jodoh Anda, biarkan dia pergi, biar dia tak menghalangi datangnya jodoh Anda yang sesungguhnya.

Ladies, apakah Anda punya tips tambahan agar tak terjebak dalam friend zone? Atau mungkin Anda pernah punya pengalaman sendiri menjalani hubungan friend zone? Kalau pun ada rasa sakit dan sedih karena terjebak dalam friend zone, semoga rasa pedih itu segera tergantikan dengan rasa bahagia bersama seseorang yang benar-benar tulus mencintai Anda.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading