Sukses

Lifestyle

Acara Pernikahan Ini Begitu Istimewa Berkat Kehadiran Seorang Dokter

Hari pernikahan selalu jadi momen yang paling berkesan dan istimewa. Di momen spesial tersebut, orang-orang yang hadir pun adalah orang-orang yang istimewa. Seperti yang terjadi di hari pernikahan Christine Taber.

Di hari pernikahannya, Christine Taber berkesempatan berdansa dengan seorang dokter bedah. Dilansir dari abcnews.go.com, dokter bedah itu bukanlah dokter biasa. Sang dokter bernama Dr. John Fung, kepala Cleveland Clinic Health System Transplantation Center, merupakan dokter yang 10 tahun lalu pernah menyelamatkan nyawa Christine.

Christine dan Dr. John. | Foto: copyright abcnews.go.com

Christine dan Dr. John sudah saling mengenal sejak Christine remaja. Saat itu ia butuh transplantasi hati karena ia terlahir dengan kondisi atresia biliari, hatinya tak memiliki saluran empedu sehingga saat tumbuh besar ia butuh transplantasi hati. Saat usianya 14 tahun, Christine mengalami serangkaian komplikasi yang mempengaruhi jumlah darah yang mengalir ke paru-parunya. Akhirnya tindakan operasi pun segera dilakukan. Dr. John melakukan transplantasi "split liver" di mana donor hati dibagi kepada dua pasien.

Christine bisa pulih dengan cepat dan terus memeriksakan diri secara berkala untuk memantau kesehatannya. "Saya biasa menemuinya setiap 2-3 minggu sekali," kata Dr. John.

Di hari pernikahan Christine, ia melakukan "dollar dance" dengan Dr. John, berdansa selama 30 menit dengan mempelai wanita atau pria dengan menukar uang 1 dolar. Bahkan di hari istimewa itu, Dr. John sempat didapuk juga menjadi fotografer pernikahan dadakan. "Fotografer untuk acara resepsi kami membatalkan diri di detik-detik terakhir," papar Christine. "Mulai jadi dokter bedah yang menyelamatkan hidup saya hingga memotret, ia orang yang hebat," imbuhnya.





 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading