Sukses

Lifestyle

Pilih Aku Atau Games!? #TanyaSETIPE

Si dia sibuk, tetapi masih sempat bermain games dan tidak pernah menghubungi saya. Apa yang harus saya lakukan?

-oOo-

Dear Vemale,

Hallo, nama saya A, umur 18 tahun dari Kota Tasikmalaya. Pasangan saya berumur 22 tahun, kami berhubungan sudah 1 tahun lebih. Dari awal pacaran hingga sekarang dia bersikap cuek dan saya tahu itu memang sifap dasarnya dia seperti itu. Dia orangnya pemalu dan jarang terbuka. Saya memahami sikapnya itu. Awal-awal komunikasi kami baik. Kami jarang sekali bertengkar, tapi akhir-akhir ini hubungan kami berubah menjadi kurang baik. Yang selalu menjadi permasalah adalah karena dia terlalu sibuk dengan dunianya, menghubungi saya saja sudah jarang, kadang 1 minggu tanpa kabar. Jika menghubungi pun paling sekata dua kata.

Saya paham dia sibuk karena kuliah dan pekerjaannya. Namun yang saya tidak sukai dia lebih asyik bermain game disela-sela kesibukannya daripada menghubungi saya. Jika pun saya yang menghubungi duluan, jarang dibalas. Saya sudah cukup sabar menghadapi sikapnya yang dingin. Saya sudah membahas hal ini berkali-kali tapi tetap saja tidak ada perubahan. Saya tidak tahu apakan dia memang sesibuk itu atau bosan dengan saya. Sekarang sudah ada 1 minggu lebih kami tidak komunikasi. Saya bingung harus bagaimana lagi? Haruskah saya bertahan atau melepaskannya?

Mohon solusinya. Terima kasih.

 

(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai A! Apa kabar? Oh ya A, sebelumnya ada yang perlu ditanyakan. Apa sebelumnya tipe komunikasi kalian memang tidak intens atau tiba-tiba berubah? Soalnya kalau dilihat dari usia, di usianya sekarang bukan tidak mungkin kalau dia memang sedang sibuk dengan dunianya, baik urusan pendidikan atau proses persiapan karir. Tapi kalau memang sudah benar-benar beda, memang ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan supaya hubungan kamu bisa lebih baik.

Solusi Tim Setipe

[bullet]

[title]Melakukan aktivitas yang Anda suka[/title]

[content]Untuk mengimbangi pacar Anda yang sibuk, Anda juga bisa coba untuk menyibukkan diri. Tujuannya untuk mengalihkan pikiran. Dengan begitu jadi tidak terlalu berasa kalau Anda sedang menunggu kabar dari si dia. Tapi jangan sampai juga kesibukan masing-masing malah semakin membuat hubungan kalian tambah jauh ya.[/content]

[title]Berani ambil sikap[/title]

[content]Dalam sebuah hubungan, bosan memang tidak bisa dihindari. Cara orang menanggapi rasa bosan ini yang beda satu sama lain. Sebaiknya, Anda berusaha untuk membicarakan baik-baik tapi tidak ada jawaban yang jelas dan tetap terulang kembali. Setiap orang juga punya batas kesabarannya. Apa Anda siap untuk menjalani hubungan yang lebih sehat? Kalau iya, Anda harus bisa berani ambil sikap. Dia pun perlu tahu apa konsekuensinya jika terus seperti ini. Anda bisa bicarakan apa yang Anda tidak suka dan bagaimana kalau sampai terjadi lagi. Anda pun harus tegas dalam menjalankan konsekuensi yang telah Anda putuskan bersama. Kalau tidak, dia bisa bersikap semena-mena.[/content]

[/bullet]

Apapun keputusan Anda, untuk melanjutkan atau melepaskan, semua tergantung Anda. Kalau Anda merasa sudah di luar batas, tidak ada salahnya untuk menyudahi. Asalkan sudah dipikirkan matang-matang. Bukan artinya Anda menyerah, tapi memang ada hal-hal yang tidak bisa dipaksakan. Sebaliknya, untuk tetap bertahan, Anda juga perlu untuk belajar lagi supaya kedepannya kalian dapat bekerja sama dengan baik demi terciptanya hubungan yang saling membangun.

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading