Sukses

Lifestyle

Fakta Mengejutkan, Ini Dia Dampak Cemburu Bagi Kesehatan Anda

Ladies, apakah Anda atau pasangan Anda adalah tipe orang pencemburu? Jika ya, Anda harus tahu fakta ini Ladies, seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.com.

Menurut penelitian terbaru dalam Addictive Behaviors, orang-orang yang menganggap bahwa sumber kebahagiaan mereka sebagian besar berasal dari hubungan yang dijalaninya, akan cenderung memiliki ketergantungan pada alkohol, jika mereka mencurigai pasangannya berselingkuh.

Dr. Angelo DiBello, ketua penulis dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa banyak orang yang merasa cemburu, mengalami masa sulit dalam hubungannya, dan mengkonsumsi alkohol. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara emosi, pikiran, dan kebiasaan dengan risiko "pelarian" melalui tindakan yang berbahaya.

Dalam penelitian ini, mereka mengamati 227 orang (87% di antaranya adalah wanita) dan mencari tahu, seberapa banyak harga diri mereka yang mereka letakkan dalam hubungannya. Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mempertaruhkan sebagian besar hidup dan harga diri untuk hubungannya, cenderung mengkonsumsi alkohol saat mereka merasa kurang puas, kurang terikat, dan merasa semakin jauh dari pasangannya, atau saat mereka merasa pasangannya berselingkuh. 

"Penemuan ini merupakan kabar baik untuk Anda, karena jika Anda tahu, hal-hal seperti kecemburuan dalam suatu hubungan dapat memicu Anda mengkonsumsi alkohol, maka Anda dapat mencegahnya", kata DiBelio.

Well, dalam budaya barat, mungkin orang-orang yang cemburu akan menggunakan alkohol sebagai pelarian. Lalu bagaimana dengan budaya Indonesia? Apakah Anda menggunakan makanan sebagai pelarian? Setidaknya Anda sekarang tahu, jika ada kebiasaan buruk yang Anda lakukan, yang mengarah pada kehidupan tidak sehat, mungkin cemburu adalah penyebabnya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading