Sukses

Lifestyle

5 Alasan Anda Susah Menemukan Jodoh Impian

Mencari dan menemukan belahan jiwa bisa jadi persoalan yang rumit bagi sebagian orang. Seseorang bisa jatuh bangun dan mengalami berbagai masalah dalam usahanya mencari sang kekasih hati. Hmm, kira-kira kenapa ya seseorang (atau mungkin Anda sendiri) susah sekali menemukan sang belahan jiwa?

Berikut ini lima alasan Anda bisa susah sekali menemukan sang belahan jiwa versi Vemale. Mungkin alasan-alasan ini pula lah yang membuat Anda kesulitan menemukan pasangan hidup. Selengkapnya, yuk simak uraiannya di artikel ini.

 
(vem/nda)

Masih Terikat dengan Masa Lalu

Anda masih terikat dengan masa lalu Anda. Cinta masa lalu dan mantan kekasih Anda belum juga bisa hilang dari ingatan. Anda masih saja dibebani dengan masa lalu yang kelam. Hingga Anda pun sulit untuk melangkah ke depan untuk menemukan seseorang yang baru.

Ladies, jika Anda ingin segera menemukan sang belahan jiwa, Anda harus bisa melapangkan hati Anda. Anda perlu membuat diri Anda terbebas dari kekangan masa lalu Anda. Lalu, persiapkan diri Anda untuk mendapatkan cinta yang baru. Bagaimana pun, Anda berhak untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik dalam hidup Anda.

 

Hobi Mencari-Cari Kesalahan

Anda selalu berpikiran negatif. Setiap kali berkenalan atau bertemu orang baru, Anda hanya melihat kesalahan dan kekurangan dirinya. Anda menutup mata Anda tentang kelebihan orang tersebut. Pada akhirnya And menghalangi diri Anda sendiri untuk mendapatkan cinta yang baru.

Agar bisa menemukan sang belahan jiwa, Anda perlu berpikiran lebih terbuka. Anda tak bisa menilai seseorang hanya dari sisi buruknya saja. Anda tak bisa melihat seseorang dari hal-hal negatif yang ia miliki. Ladies, kita juga tak bisa menutupi kenyataan bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

 

Terlalu Membanding-Bandingkan

Setiap kali berjumpa dengan orang baru, Anda langsung membanding-bandingkannya dengan orang lain. Misal, Anda membandingkan orang yang baru Anda kenal dengan mantan kekasih Anda. Atau Anda malah membandingkannya dengan sosok idola atau artis kesukaan Anda.

Membandingkan seseorang dengan orang lain mungkin sah-sah saja. Tapi kalau terlalu membanding-bandingkan, wah bisa bahaya. Anda malah membuat diri Anda merasa cemas dan khawatir berlebihan. Anda pun tak bisa menemukan ketenangan atau rasa damai dalam hati Anda sendiri.

 

Selalu Menuntut Segala Sesuatunya Sempurna

Setiap orang memang perlu menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Hanya saja tak semua orang mau dipaksa atau dituntut oleh orang lain untuk jadi sempurna. Kalau Anda selalu menuntut orang lain untuk berubah menjadi sosok sempurna menurut versi Anda, wah Anda bisa membuatnya merasa tidak nyaman lagi. Konflik pun bisa terus bermunculan.

Daripada menuntut, lebih baik Anda mulai memperbaiki diri sendiri dulu. Tuntut diri Anda untuk jadi lebih baik sebelum menuntut orang lain untuk jadi sempurna sesuai dengan keinginan Anda. Ladies, kita juga tak bisa egois untuk meminta orang lain berubah kalau kita sendiri tidak mau berubah jadi orang yang lebih baik, kan?

 

Tak Mau Membuka Hati

Nah, ini juga bisa membuat Anda susah untuk menemukan belahan jiwa. Saat Anda tak mau membuka hati Anda, maka secara tak langsung Anda mencegah seseorang masuk dalam hidup Anda. Bagaimana Anda bisa menemukan belahan jiwa tersebut kalau Anda sudah keburu menutup pintu hati Anda.

Agar Anda bisa segera menemukan belahan jiwa Anda, bukalah hati Anda. Jangan lagi mengunci hati dan pikiran Anda sendiri. Saatnya untuk membuka hati yang baru untuk cinta yang lebih baik. Ladies, dengan membuka hati, setidaknya kita sudah berusaha untuk membuka jalan baru menemukan sang pujaan hati.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading