Sukses

Lifestyle

4 Trik Manis Hadapi Orang Super Cerewet

Punya teman, sahabat, kerabat, atau pasangan yang cerewet? Saat Anda bersamanya, selalu saja ada topik yang ia bicarakan. Segala sesuatunya jadi sasaran untuk dikomentari. Kuping pun rasanya panas kalau kita menghabiskan waktu terlalu lama dengannya.

Ladies, menghadapi orang super cerewet perlu triknya sendiri. Agar Anda tak ikut emosional atau terbawa amarah, ada sejumlah trik manis yang bisa Anda coba. Ya, minimal dengan menerapkan trik-trik ini, Anda pun bisa tetap tenang dan tak tersulut emosi setiap kali berhadapan dengannya.

 
(vem/nda)

Jangan Dimasukkan ke Hati

Begini, mungkin memang sudah sifat alaminya untuk cerewet dan berbicara tanpa henti. Jadi, Anda tak perlu memasukkan segala sesuatunya ke hati Anda. Anda hanya perlu mendengar dan mengomentari obrolannya secukupnya.

Mungkin ia jadi cerewet saat ini karena sedang stres. Atau mungkin dengan banyak omong, suasana hatinya bisa jauh lebih baik. Anda juga perlu mencari tahu suasana hatinya saat itu. Kalau dia sedang jelas terlihat punya masalah, Anda perlu lebih bersabar lagi menghadapinya.

 

Cari Tahu Topik Utama Obrolannya

Berhentilah sejenak, fokuskan diri pada apa yang sebenarnya jadi topik utama obrolannya. Menghadapi orang super cerewet memang tak mudah. Tapi begitu Anda tahu triknya, Anda bisa lebih tenang dan tak mudah tersulut emosi menghadapinya.

Anda pun bisa cukup merespon singkat-singkat saja. Kalau Anda sudah menemukan topik utama yang dibicarakannya, Anda bisa berkomentar lebih panjang tentang topik tersebut. Untuk beberapa saat, jangan izinkan dia bersuara sampai Anda selesai berbicara. Setidaknya ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda pun tetap mendengar orang tersebut dengan baik tanpa harus dicereweti.

 

Di-iya-kan

Nggak mau ambil pusing? Sudah capek mendengar semua obrolan dan kata-katanya? Ya sudah, di-iya-kan saja semuanya. Anda bisa mengangguk-angguk saja dengan semua yang dibicarakannya. Lama-kelamaan, dia juga akan capek sendiri dan berhenti mengoceh.

Tapi kalau sudah kelewat batas, mending Anda bilang baik-baik saja kalau Anda lelah dengan semua ocehannya. Anda bisa utarakan alasannya kepadanya dengan kata-kata yang baik dan tak menyinggung perasaan. Terkadang orang yang cerewet itu hanya perlu diingatkan saja supaya pikirannya bisa lebih terbuka.

 

Rekam Ocehannya

Mau agak usil dan sedikit jahil? Anda bisa coba trik yang satu ini: rekam semua ocehan dan kata-katanya. Anda bisa menggunakan ponsel Anda untuk merekam semua kata yang ia ucapkan. Setelah itu, saat waktu senggang, coba kirimkan rekaman itu padanya. Biar dia juga tahu kalau sifatnya yang cerewet itu memang menyebalkan dan bikin jengkel.

Ladies, butuh kesabaran ekstra untuk menghadapi orang super cerewet. Dan pasti selalu ada alasan kenapa seseorang bisa memiliki sifat yang satu ini, mulai dari memang sudah kebiasaan sampai karena punya masalah tertentu. Kalau Anda sendiri, trik jitu apa yang paling ampuh untuk menghadapi orang cerewet?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading