Sukses

Lifestyle

Mengapa Mempunyai Hubungan Percintaan Itu Penting?

Apakah Anda termasuk orang yang menganggap bahwa menjalin hubungan percintaan itu adalah hal yang penting? Atau sebaliknya, Anda menganggap bahwa itu adalah hal yang tidak penting? Untuk menjawabnya, berikut adalah beberapa alasan mengapa menjalin hubungan percintaan itu penting seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  • Rasa aman. Memiliki hubungan percintaan itu menawarkan rasa aman. Anda cenderung merasa aman ketika Anda berada dalam suatu hubungan yang jelas dengan seseorang. Perasaan aman dalam hidup adalah salah satu kebutuhan yang paling penting setelah makanan, pakaian dan tempat tinggal.
  • Tidak merasa kesepian. Menjalani hidup dengan kesepian adalah hal yang menyakitkan. Sebuah kehidupan yang dikelilingi oleh orang-orang tercinta akan memberikan kepuasan tersendiri. Ini adalah alasan mengapa kita diprogram untuk jatuh cinta dan hidup sosial bersama orang-orang.
  • Keadaan saling tergantung. Ini adalah peran hubungan dalam kehidupan. Sebuah kehidupan melibatkan saling ketergantungan. Tidak mungkin untuk tinggal sendirian di dunia ini dan dapat bertahan dengan baik. Bahkan jika Anda merasa bahwa Anda bisa menjalani semuanya sendirian, kehidupan akan membawa Anda dalam kondisi dimana Anda akan mempunyai keinginan dari sosok pasangan untuk membuat Anda bahagia.
  • Kegembiraan. Hubungan membawa kedua sukacita dan penderitaan. Tapi tetap, banyak yang percaya bahwa hubungan akan memberi kita lebih kebahagiaan daripada penderitaan. Inilah sebabnya mengapa mayoritas orang di dunia ini percaya pada institusi pernikahan.
  • Menghindari depresi. Penelitian menunjukkan bahwa risiko depresi meningkat terutama ketika seseorang merasa kesepian di dunia ini. Tentu saja, ada beberapa orang yang kuat yang tidak memerlukan orang lain siapa pun untuk hidup bahagia. Namun sebagian besar dari kita akan membutuhkan seseorang untuk berbagi suka dan duka.

 

Jadi, menjalin hubungan percintaan itu ternyata baik bagi diri Anda. Jadi jangan takut untuk memulai hubungan dengan ia yang Anda sayangi ya Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading