Sukses

Lifestyle

4 Cara Jitu Atasi Kesepian Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh

Banyak yang bilang bahwa hubungan jarak jauh atau LDR merupakan hubungan yang paling sulit yang harus dialami oleh para pasangan. Banyak pula yang mengatakan bahwa LDR akan bisa terjaga dengan baik apabila komunikasi antar pasangan berjalan dengan lancar.

Jika Anda sudah percaya dan tetap menjaga komunikasi, Anda bisa lebih tenang. Namun, kebutuhan untuk bertemu bagi Anda dan pasangan dapat membuat hari-hari semakin berat untuk dijalani. Masalah terbesar yang harus dihadapi saat LDR adalah kesepian. Lalu bagaimanakah cara menghadapinya? Simak tipsnya hanya di sini Ladies.

(vem/ivy)

Cari Kesibukan Positif

Ladies, kenyataannya sekarang adalah Anda dan dia tak mungkin berjumpa terlalu sering. Jarak ruang yang bisa memakan biaya dan tenaga untuk sekadar bertegur sapa langsung. Untuk mengatasinya memang Anda perlu mencari kesibukan yang positif.

Anda harus mencoba mencari konsentrasi lain selain hubungan Anda. Ingat, Anda pun punya kesibukan dan cita-cita lain yang perlu dikejar. Jika Anda hanya fokus pada hubungan cinta saja, jangan kaget jika nantinya Anda terlambat menyadari dan menyesali betapa banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Jaga Komunikasi

Tips ini memang terdengar sangat klise, namun memang inilah yang penting Ladies. Menjaga komunikasi memang merupakan kunci penting dalam suatu hubungan terutama hubungan jarak jauh.

Cara menjaga komunikasi setiap pasangan tentu berbeda. Pastikan Anda dan juga pasangan sudah membuat kesepakatan, apakah Anda akan ruitn memberikan kabar atau hanya sesekali saja.

Hubungan LDR memang berat. Jarak dan waktu membuat Anda merasa hubungan ini susah untuk dijalani. Namun, ketika komunikasi Anda terjaga, hal tersebut bisa Anda lalui tanpa disadari.

Selalu Bahagia

Yang ini sangat penting untuk kebaikan diri Anda sendiri. Jangan lupa untuk melakukan apa yang membuat Anda bahagia. Walaupun memang akan lebih bahagia ketika si dia ada di samping Anda, namun cara ini akan berhasil membuat Anda mengatasi kesepian.

Anda masih punya banyak sahabat yang siap berbagi cerita bukan? Ini akan jadi salah satu cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk mengusir rasa sepi akibat LDR.

Saling Bercerita dan Berbagi Foto

Tidak bertemu setiap hari bukan berarti Anda dan pasangan tidak menceritakan kegiatan sehari-hari. Sebisa mungkin ceritakan bagaimana kegiatan Anda seharian dan jangan lewatkan satu detail pun.

Sering-seringlah mengirim foto kegiatan sehari-hari atau bahkan foto selfie pada pasangan. Mengirim foto sama halnya dengan menceritakan hari Anda kepada pasangan dan bermanfaat untuk menjaga kepercayaan dalam hubungan Anda berdua.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading