Sukses

Lifestyle

Program Satu Purnama Untuk Tampil Prima

Pasti kita sering mendengar orang bilang, “Dia sih enak cantik” atau “Kan dia ganteng, pantes bisa lah”. Bukti teranyar adalah Timnas Bola kita boleh kalah di SEAGAMES tapi selama ada twitpic Raisa mendukung Timnas, maka kekalahan terasa adem saja. Kalau Raisa ikut online dating, belum ngeklik daftar sudah ada satu pleton mas-mas jomblo bawa penghulu.

Tapi, kita bukan Raisa. Dan tidak perlu juga menjadi dia. Kalau semua menjadi dia, dunia tidak seru. Sayangnya kebanyakan kita terobsesi menjadi seperti idola kita. Semuanya harus sama. Dia sulam alis, kita ikut sulam alis. Padahal tidak harus, misalnya dia mengecat rambut mungkin kita perlunya mengecat rumah. Tapi bukannya kalau tidak jadi seperti idola bakalan tidak dapat pasangan? Salah! Tidak dapat match itu kalau kita tidak ikutan online dating, ya bagaimana mau dapat daftar saja belum. Untuk dapat calon pasangan yang Anda butuhkan sebenarnya bukan sekadar kecantikan atau ketampanan, tapi tampil prima sesuai dengan karakter Anda. Tips di bawah ini akan membuatmu tampil prima dalam satu hitungan purnama!

    Yang kita butuh olahraga bukan badan ala binaraga 

    Kesannya kalau kita berolahraga pasti akan menjadi atlet. Padahal olahraga itu penting. Penting bukan hanya untuk kesehatan tapi juga kebugaran fisik. Kalau fisik Anda bugar maka mimik wajah dan pembawaan Anda akan selalu bersemangat. Tapi mana ada waktu untuk olahraga, urusan kerjaan atau kuliah banyak. Nah, sekarang ada namanya “7 Minute Workout”, cuma 7 menit saja, lebih cepat dari dandannya Raisa! Siapa tahu setelah badan makin oke, semakin dekat pula untuk Anda mendapatkan kekasih impian!

    Ubah yang minus menjadi plus

    “Aku gak bisa ngerjain itu” atau “Udah di luar kemampuanku itu sih” kalau Anda sering mengatakan hal seperti itu saatnya Anda berubah. Kenapa sampai perlu diubah? Karena ekspresi-ekspresi negatif dan kurang PD semacam itu membuat kita merasa tidak bisa ngapa-ngapain. Anda bisa mengatakan, “Wah menantang nih” atau “Saya akan coba!” untuk tantangan-tantangan baru dalam hidup. Dengan begitu maka Anda akan lebih percaya diri. Terapkan ini di keseharian kamu dan lihat hasilnya!

    Berbagi itu membahagiakan

    Jangan anggap jargon di atas klise. Setiap Anda melakukan kebaikan akan ada rasa kebahagian yang timbul. Mimik wajah akan cerah dan perasaan jadi lepas. Maka tak ada salahnya Anda melakukan project sederhana semacam “30HariUntukBerbagi”. Dalam project ini Anda dapat menolong minimal satu orang setiap hari. Selain berpahala, senyum jadi mengembang, wajah pun jadi makin cerah.

    Jangan hanya membuat list belanjaan, buat juga list talenta

    Anda tahu mengapa Nobita selalu sengsara setiap kali Giant bernyanyi? Karena Giant tak sadar bahwa menyanyi bukan talentanya. Anda tak bisa menguasai semua bidang. Secantik-cantiknya Raisa coba suruh lomba panjat pinang, walaupun mamang-mamang kampung sebelah akan berlomba nonton tapi belum tentu dia menang. Karena itu bukan talentanya. Yang perlu Anda lakukan adalah menyadari talenta Anda dan fokus di situ. Dengan begitu Anda tak lagi haus pengakuan atas ragam bidang yang Anda kuasai. Hidup jadi nyaman, wajah pun terlepas dari beban hidup!

    Buat target kecil lalu lampaui

    Kita kalah terus mungkin salah satunya karena targetnya muluk-muluk, ingin masuk piala dunia, padahal memasukkan bola ke gawang lawan saja susah. Belajar dari itu kita harus hindari target muluk dan mulai terapkan target konkret pada program satu purnama kita. Buat target kecil yang jelas, misalnya tidur di bawah jam 10 malam agar kantung mata hilang. Target kecil semacam itu akan membuat perubahan yang berarti!

Tips di atas dapat Anda lakukan setiap saat, tak perlu menunggu bulan purnama. Coba dan rasakan manfaatnya. Secara fisik Anda tidak akan berubah jadi Raisa atau Nicholas Saputra, tapi Anda akan melihat perbedaan fisik dan perasaan Anda. Anda akan lebih sehat, bugar, dan jadi pribadi yang lebih menyenangkan. Kalau Anda tak percaya, setelah melakukan program satu purnama ini, silakan selfie sambil tersenyum. Setelah itu ya tinggal cari calon pasangan yang sesuai dengan semangat perubahan Anda!

(vem/setipe/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading