Sukses

Lifestyle

Apakah Memang Benar Sendiri Itu Indah? #TanyaSETIPE

Sampai di umur saya yang menginjak 20 tahun, saya belum pernah merasakan pacaran. Apakah pilihan saya salah?

-oOo-

Dear Vemale


Saya ingin curhat sedikit tentang hal yang sulit untuk saya selesaikan sendiri. Saya S, perempuan yang saat ini berumur 20 tahun dan belum pernah merasakan yang namanya sebuah hubungan dengan seorang lelaki mana pun. Ya, lebih tepatnya belum pernah menjalin hubungan percintaan. Banyak teman-teman saya yang berkata begini "Belum pernah pacaran sampai sekarang? mustahil, gak mungkin, kamu aneh loh".

Dalam hati saya bertanya, apakah dengan tidak mempunyai seorang kekasih, berarti saya aneh? Saya bukan tidak ingin menjalin hubungan, tetapi banyak lelaki yang tidak melihat atau bahkan tidak tertarik dengan saya. Saya sudah berupaya untuk mendapatkan seorang kekasih, mulai dari berkumpul bersama teman-teman, pergi belanja ke tempat yang berbeda setiap minggu, hingga sampai dicomblangin.

Semua itu saya lakukan, hanya berharap untuk dapat seorang kekasih, tetapi nihil. Mungkin kedengarannya "ngebet banget sih". Tapi, itulah yang saya lakukan. Seorang teman pernah berkata "Jika kita belum pernah menjalin hubungan dengan seorang lelaki mana pun, maka kita tidak mempunyai pengalaman untuk memahami karakter masing-masing lelaki, kita tidak bisa memahami laki-laki mana yang benar-benar tulus dan baik, dengan laki-laki yang hanya menganggap perempuan sebagai hiburan semata".

Dalam hati saya pun menjawab, ya memang benar apa yang dikatakan teman saya tersebut. Tapi, apalagi yang dapat saya lakukan, jika belum bisa mendapatkan hati seorang pria. Saya sudah intropeksi diri, mencari kesalahan apa yang terdapat dalam diri saya. Jujur, saya bingung.

Yang dapat saya lakukan sekarang hanya berharap sesuatu yang lebih baik bagi diri saya sendiri. Saya tidak tahu kapan itu akan datang, dan bagaimana kisah itu dimulai. Saya sebenarnya takut dan khawatir. Mohon solusinya, Vemale :)

Terima kasih


(vem/setipe/apl)

Analisa Tim Setipe

Hai S! Pilihan yang tepat sekali untuk cerita masalah ini ke SETIPE. Anda tidak perlu merasa minder dengan status Anda yang belum pernah pacaran sama sekali. Tapi kalau Anda ingin mengakhiri kejomloan Anda, perhatikan dulu hal-hal ini, ya!

Solusi Tim Setipe

[bullet]

[title]Jadilah jomblo yang happy[/title]

[content]Pernah dengar tidak, katanya jomblo itu nasib, single itu prinsip? Dari pernyataan itu bisa diambil hikmahnya kalau apa pun statusnya, semua tergantung dengan bagaimana kita menyikapinya. Semakin Anda happy dengan kesendirian Anda, orang juga akan melihat Anda dengan cara yang lain. Kalau menurut Anda kesendirian adalah hal yang memalukan, berarti sekarang belum waktunya untuk cari pasangan. Berdua karena siap, jangan karena takut sendiri.t[/content]

[title]Di mana ada usaha, di situ ada jalan[/title]

[content]Yap! Setelah berniat harus ada usaha supaya tidak percuma. Tahap pertamanya sebenarnya sudah Anda lakukan, yaitu dengan instropeksi. Kalau tidak ada yang salah dari dalam diri Anda, maka saatnya untuk meningkatkan kualitas diri. Mau yang terbaik? Tentunya Anda juga harus jadi yang terbaik dari diri Anda terlebih dahulu. Tenang aja, semua memang butuh proses, tidak ada yang instan. Mie instan saja harus diseduh dulu.[/content]

[/bullet]


Berhubung Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan. Jodoh Anda ada ditangan Tuhan, tinggal Anda mau berusaha buat ambil, atau menunggu diambil orang lain? Hihi. Silakan usaha dan cari jodoh yang untuk Anda ada di mana. Mungkin ada di Setipe.com? Siapa yang tau kalau belum dicoba :)

-oOo-

Buat Anda yang ingin curhat tentang cinta, tim psikolog dari Setipe.com siap membantu. Boleh banget kirim curhatan Anda ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek email CURHAT VEMALE. Sertakan nama, usia dan kota tempat tinggal. Yuk curhat.. gratis dong..

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading