Sukses

Lifestyle

6 Tips Sederhana Untuk Memotong Biaya Pernikahan

Mengadakan pesta pernikahan memang sudah terbayang dengan banyaknya pengeluaran yang harus disediakan. Menghabiskan seluruh tabungan untuk hari besar dan kemudian mulai menabung lagi dari awal merupakan hal yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, melakukan penghematan adalah hal yang perlu dilakukan, berikut adalah beberapa tips sederhana untuk memotong biaya pernikahan Anda seperti yang dilansir oleh boldsky,com

 

  1. Jika Anda berencana untuk menikah tahun depan, Anda akan mulai menabung dari sekarang dan itu memberikan waktu yang cukup untuk berpikir serta membeli barang. Tentukan tanggal yang tidak jauh sehingga hal ini dapat membantu Anda merencanakan dan membeli hal-hal yang diperlukan saja.
  2. Jika Anda ingin pesta dengan penuh bunga, pilih bunga yang bagus namun tetap murah. Gunakan bunga lokal sehingga lebih murah dan praktis.
  3. Makanan dan minuman yang dipesan usahakan bukan dihitung per porsi namun per kepala undangan. Ini akan sangat mengurangi pengeluaran Anda.
  4. Semua orang ingin memiliki kartu undangan yang bagus namun jangan terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk hal ini karena sebagian besar orang tidak akan peduli tentang hal itu setelah pernikahan selesai.
  5. Untuk musik selama pernikahan, cari para pemusik pemula. Mereka akan mematok biaya yang lebih murah daripada pemusik profesional, namun jangan lupa untuk melakukan demo untuk memastikan semua berjalan lancar dan bukan bencana.
  6. Lakukan pesta pernikahan pada siang hari, karena biaya pesta malam hari itu dua kali lipat dibanding siang. Mereka akan mengenakan biaya tambahan untuk lampu.

 

Nah Ladies, mengadakan pesta pernikahan harusnya tidak membuat Anda menjadi bangkrut jika Anda tahu apa yang sebenarnya Anda butuhkan bukan hanya yang Anda inginkan.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading