Sukses

Lifestyle

Cewek Cantik Pacaran Sama Cowok Cupu, Kok Bisa Ya?

Ladies, tidak dapat dipungkiri bahwa kita hidup di era di mana orang sangat suka menyampaikan pendapatnya tentang orang lain. Hal itu tidak buruk sih, tapi tidak selalu baik juga.

Beberapa dari Anda, mungkin pernah mendengar pendapat semacam ini, "bagaimana bisa dia berpacaran dengan wanita secantik itu?". Atau komentar serupa lainnya. Menurut Elle.com, pada dasarnya memang 2 orang dengan sisi kecantikan/ketampanan yang berbeda tidak akan bersatu kecuali jika ada alasan materialisme. Meskipun begitu, jarang juga dijumpai wanita yang sangat menarik berpasangan dengan pria yang kurang menarik hanya karena kekayaan. Namun penelitian mengatakan lain.

Faktanya, berdasarkan ilmu pengetahuan, telah dibuktikan bahwa "kesenjangan penampilan menarik" merupakan hal yang biasa dialami pasangan kekasih, bahkan hal itu dapat membuat hubungan bertahan lebih lama (karena kepribadian pasangan). Menurut NYMag.com, sebuah penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa banyak pasangan yang memutuskan untuk menjalin hubungan meskipun tidak ada ketertarikan fisik.

Para peneliti melakukan eksperimen dengan cara merekam aktifitas beberapa pasangan yang dipilih secara acak, dari pasangan yang sudah lama menikah, hingga pasangan yang baru berkencan beberapa minggu. Lalu mereka meminta orang lain menonton video tersebut dan memberikan penilaian seputar penampilan mereka. Hasilnya, beberapa pasangan memiliki tingkat kecantikan/ketampanan yang sama, dan beberapa yang lainnya memiliki kesenjangan penampilan, namun mereka sudah lama saling mengenal sebelum akhirnya menjalin hubungan cinta.

Dari penelitian tersebut, dapat disimpulkan sebagai berikut: a) Anda berpotensial sudah bertemu calon suami Anda, namun Anda belum menyadari bahwa Anda tertarik padanya, dan b) jika Anda bertemu pria tampan yang mungkin rasanya jauh dari jangkauan Anda, Anda masih bisa berteman dekat dengannya, sebelum akhirnya membuatnya jatuh hati pada Anda setelah lama saling mengenal. Hihi.

Menurut saya, penelitian-penelitian semacam ini penting. Hal yang mungkin selama ini hanya ada di angan-angan kita, akhirnya bisa mendapatkan jawaban yang logis dan masuk akal, karena telah dilakukan penelitian sebelumnya. Dan bagi saya hal ini sangat menarik.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading