Sukses

Lifestyle

Tips Menjauhi Mantan Pacar Pasca Putus (Untuk Kebaikan Anda)

Putus hubungan dengan pacar tentu hal yang berat. Terutama jika Anda masih menyayanginya dan hubungan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Namun, meskipun Anda merindukan si dia, demi pemulihan hati Anda, Anda harus menjaga jarak dan melepaskan diri dari bayang-bayang sang mantan. Ini dia, seperti yang dilansir oleh Seventeen.com, cara untuk move on dan memastikan bahwa Anda dan si dia tidak akan kembali bersama, demi kebaikan Anda.

    Hati-Hati Dengan Jebakan "Hanya Teman"

    Satu kelas, satu jurusan, satu kantor, atau keterlibatan lain dengan status sebagai teman yang membuat Anda sering bertemu dengannya, tentu akan membuat proses move on lebih sulit. Berpura-pura semuanya baik-baik saja dan memasang wajah bahagia akan membuat Anda semakin tertekan. Namun ini yang harus Anda ingat: Anda bukan hanya butuh jarak darinya, tapi Anda juga berhak menjauh dari orang yang membuat Anda merasa lemah. Teman-teman Anda akan mengerti jika Anda ingin menghindari keterlibatan dengannya.

    Hindari Berkata Kasar

    Tidak peduli seberapa besar luka yang mantan pasangan Anda ciptakan di hati Anda, Anda harus bisa menahan diri untuk tidak mengatakan hal-hal buruk padanya. Bukan hanya akan membuat citra Anda menjadi buruk, tapi Anda tentu tidak ingin hal itu berbalik pada Anda bukan? Bukan hanya itu, amarah dan dendam hanya akan membuat Anda semakin lemah dan perasaan Anda padanya semakin tertahan. Hindari drama-drama tidak penting. Tutup telinga, jika perlu mata juga, rapat-rapat Ladies.

    Pengalihan Fokus

    Anda pasti butuh pengalihan. Teman-teman Anda tentu akan senang membantu Anda untuk move on. Habiskan waktu bersama mereka, atau keluarga, yang mengerti bahwa fokus Anda harus dialihkan, dan Anda tidak ingin mendengar apapun yang berhubungan dengannya. Meskipun Anda sedang tidak dalam mood yang baik untuk keluar rumah, paksakan diri Anda, demi kebaikan Anda, teman-teman dan keluarga pasti bisa membuat Anda ceria lagi.

    Ganti Nomor Telepon Dia

    Mantan pasangan Anda selama ini adalah sekaligus sahabat Anda. Anda sudah terbiasa spontan mengirim pesan padanya untuk memberi tahu bahwa di televisi ada hal yang lucu, atau ada yang dia suka. Hal semacam itu akan tetap spontan Anda lakukan meskipun sudah putus. Menghindari kontak dengannya lagi, ganti nomornya di kontak Anda dengan nomor sahabat Anda. Dan pastikan sahabat Anda mengetahui hal ini, jadi saat Anda mengirimkan pesan tentang kejadian lucu di televisi, sahabat Anda tahu bagaimana harus menanggapi.

    Happy Quotes

    Manfaatkan quotes favorit Anda yang selama ini selalu menguatkan Anda. Anda bisa memasangnya sebagai wallpaper ponsel, laptop, atau mencetaknya dan menempelkan di kamar.

Mungkin apa yang Anda baca di atas mengisyaratkan bahwa move on adalah masalah serius yang sama sekali tidak mudah. Memang benar Ladies. Dan menurut pendapat saya pribadi, memaafkan, dan tidak lagi mengingat-ingat kesalahannya sangatlah membantu. Memaafkan itu menyembuhkan luka. Jadi, Anda sendiri yang harus membatasi diri Anda dari apapun yang membuat Anda lemah dan mengingat si mantan. Semangat Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading