Sukses

Lifestyle

75 Tahun Menikah, Akhir Hayat Mereka Berakhir Mengharukan

Memiliki pasangan sehidup semati, mungkin impian yang diinginkan banyak orang tersebut terdengar klise. Tapi di dunia nyata, hal tersebut bisa benar-benar terjadi. Inilah yang dialami oleh pasangan Jeannette dan Alexander Toczko.

Jeannette dan Alexander ini sudah mengarungi bahtera rumah tangga selama hampir 75 tahun. Dilansir dari abcnews.go.com, keduanya lahir di Stamford, Connecticut tahun 1919. Keduanya sama-sama imigran asal Polandia dan berasal dari keluarga besar. Dan tahukah Anda sejak kapan mereka sudah mulai jatuh cinta? Menurut penuturan anak-anak mereka Richard dan Aimee, orang tua mereka sudah mulai berkencan sejak usia delapan tahun! Wow!

Foto: copyright abcnews.go.com

Menikah sejak tahun 1940, pasangan ini terus langgeng hingga usia senja. Sejak kembali dari tugas militer, Alexander pun membangun karier di perusahaan iklan di New York City pada tahun 50an dan 60an. Kemudian awal tahun 70an, Aelexander membangun perusahaan iklan dan fotografi fashion miliknya sendiri. Setelah pindah ke California, Alexander menemukan passion barunya: golf.

Alexander bermain golf setiap hari. Sampai suatu hari, pinggulnya cedera dan kesehatannya pun menurun drastis. Ketika kondisi kesehatannya makin memburuk, kondisi kesehatan Jeannette ikut memburuk.

Tadinya pasangan suami istri ini berencana akan merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-75. Namun, takdir berkata lain.

Tanggal 17 Juni, Alexander berpulang dengan sang istri berada di sisinya. "Ayah meninggal dalam pelukan ibu, persis seperti yang selalu diinginkannya. Saya menghampiri ibu dan berkata kalau ayah sudah tiada; ibu memeluk saya dan berkata, 'Benar, kan? Inilah yang memang kamu inginkan. Kamu meninggal dalam pelukanku, aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggulah aku, aku akan menyusulmu sebentar lagi,'" jelas putri mereka, Aimee Toczko-Cushman.

Foto: copyright abcnews.go.com

Yang terjadi kemudian benar-benar sesuai yang dikatakan oleh Jeannette. Sehari setelah Alexander berpulang, Jeannette pun meninggal. Pasangan suami istri ini pun dimakamkan pada hari yang sama. Para kerabat mengadakan upacara pemakaman sekaligus memperingati hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-75.

Sungguh mengharukan, ya Ladies. Alexander dan Jeannette memang sudah tidak ada lagi di dunia. Tapi cinta sejati mereka pasti akan terus dikenang, khususnya oleh anak-anak dan kerabat mereka.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading