Sukses

Lifestyle

7 Hal Yang Perlu Anda Pertahankan Saat Menjalin Hubungan Cinta

Dalam menjalani sebuah hubungan percintaan, tanpa Anda sadari Anda sering kali mengabaikan hal-hal tentang diri Anda. Itu bukan hal yang baik, seharusnya Anda tetap memperhatikan diri Anda sendiri. Berikut adalah hal-hal yang seharusnya tidak Anda abaikan saat menjalin sebuah hubungan seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com

 

  • Kebebasan Anda. Hal ini mengacu pada keuangan pribadi Anda. Anda tidak perlu memasukkan pasangan Anda dalam segala hal, Anda sebaiknya menjaga rekening bank yang terpisah. Kebebasan adalah hal sehat dan Anda butuhkan.
  • Harga diri dan kepercayaan diri. Jika pasangan Anda membuat Anda merasa kehilangan harga dan kepercayaan diri, hubungan Anda tidak layak untuk dilanjutkan. Sebuah hubungan yang baik harusnya bisa meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri Anda.
  • Teman-teman Anda. Pada awalnya mungkin Anda ingin menghabiskan waktu dengan pasangan. Namun jangan mengabaikan teman-teman yang bersama Anda selama ini. Pada akhirnya mereka adalah orang yang bisa Anda andalkan lebih dari siapa pun.
  • Tujuan karir Anda. Sebuah hubungan seharusnya tidak menjadi penghambat untuk Anda menciptakan kehidupan diri Anda. Seharusnya pasangan Anda adalah seseorang yang dapat mendukung impian Anda, bukan sebaliknya.
  • Kebahagiaan Anda. Hubungan yang sebenarnya adalah jika Anda bahagia dalam menjalaninya. Jika Anda merasa tidak dihargai dan sengsara, Anda perlu mengevaluasi hubungan Anda. 
  • Kemampuan Anda untuk membuat keputusan. Kekuatan berpikir untuk diri sendiri adalah hal yang berharga. Pendapat dari pasangan bisa Anda pertimbangkan namun keputusan tetap berada di tangan Anda. Membuat keputusan sendiri baik hal kecil atau besar, akan membantu Anda mempertahankan rasa individualitas.
  • Identitas Anda. Anda adalah diri Anda. Jika Anda merasa tidak menjadi diri Anda sendiri dalam menjalani sebuah hubungan, pertimbangkan kembali. Pasangan Anda seharusnya mempengaruhi Anda utnuk menjadi sosok yang lebih baik, namun tidak membuat Anda kehilangan jati diri Anda.

 

Ladies, itulah hal-hal yang perlu Anda pertahankan dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan sampai Anda menjadi buta akan cinta dan mengabaikan hal tersebut ya!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading