Sukses

Lifestyle

Ini 3 Alasan Mengapa Jadi Jomblo Itu Tidak Sehat

Ketika Anda masih muda dan menikmati hidup, Anda mungkin berpikir bahwa menjadi jomblo itu lebih baik daripada menjalin hubungan pacaran atau bahkan menikah. Anda akan berpikir kebebasan Anda terrenggut dan Anda jadi terkungkung karena sebuah ikatan.

Namun jadi jomblo tidak selamanya baik, menurut psikologis. Hidup seorang diri juga bukanlah pilihan yang bagus. Banyak orang mungkin berpikir lebih baik menjadi single atau jomblo daripada terjebak dalam sebuah hubungan yang pasti akan menimbulkan banyak masalah.

Tapi dikutip dari boldsky.com, ada beberapa alasan mengapa menjadi jomblo selamanya bukanlah keputusan yang bijak, ini dia alasannya.

    Kesepian bisa menyebabkan depresi

    Saat Anda lebih sering sendiri, ini akan membuat Anda lebih rentan terserang stres yang berujung depresi. Ini karena Anda lebih mungkin menumpuk perasaan negatif saat sendiri dan akan lebih terasa karena tidak ada orang yang bisa diajak bicara.

    Anda butuh keluarga saat tua nanti

    Pernah mendengar kabar seorang nenek atau kakek meninggal di rumahnya tanpa ada yang tahu karena ia hidup sendiri? Inilah pentingnya membangun rumah tangga, mempunyai suami dan anak. Nantinya, saat tua Anda akan membutuhkan mereka untuk menjaga dan merawat Anda.

    Berbagi perasaan itu penting

    Anda tidak bisa menyelesaikan masalah sendirian. Anda akan butuh teman untuk membuat Anda lebih baik. Begitu pula saat bahagia, tidak ada orang spesial yang memberi selamat atau diajak merayakan bersama. Ketika kebahagiaan itu hilang, maka hidup tidak lagi indah.

Anda pasti tahu bahwa manusia ditakdirkan sebagai makhluk sosial, yang butuh manusia lain, apalagi pasangan hidup. Tuhan juga menciptakan manusia untuk hidup berpasang-pasangan agar bahagia. Ketika Anda hidup sendiri, tidak akan ada orang yang diajak sharing. Anda saja butuh teman curhat saat sedang senang atau sedih, masih mengelak Anda tidak butuh teman hidup?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading