Sukses

Lifestyle

6 Jenis Cinta Ini Bisa Bikin Anda Bahagia

Kalau disuruh mendefinisikan makna cinta, Anda pasti punya sudut pandang dan pemahaman sendiri. Rasa cinta memang lebih bersifat personal. Setiap individu punya caranya sendiri menikmati hidup dan menerima perasaan cinta. Namun, ternyata ada beberapa jenis cinta yang bisa membuat Anda bahagia.

“This is love: to fly toward a secret sky, to cause a hundred veils to fall each moment. First to let go of life. Finally, to take a step without feet.”

― Rumi

Ada enam jenis cinta yang bisa membuat Anda bahagia versi Vemale. Mungkin Anda sudah pernah merasakan sebagian perasaan cinta ini. Tapi bisa jadi jenis cinta inilah yang harus Anda cari untuk bisa bahagia. Penasaran? Yuk, langsung simak uraian lengkapnya di sini.

 
(vem/nda)

Cinta yang Berbalas

Ah, siapa yang tak langsung berbunga-bunga saat perasaan cinta kita dibalas oleh orang yang kita cintai. Misal, cinta kita diterima oleh seorang pria yang sudah lama kita sukai. Pastinya kita akan merasa menjadi orang yang beruntung. Merasa hidup terlihat lebih cerah berwarna.

Tapi rasa cinta tak hanya sebatas pada lawan jenis saja, ya Ladies. Rasa cinta ini juga berlaku dalam kehangatan keluarga atau orang-orang terdekat seperti teman dan sahabat. Saat rasa cinta kita pada orang-orang terkasih dibalas juga oleh mereka, maka rasanya lengkap sudah perasaan bahagia kita.

 

Cinta yang Berlatar Rasa Percaya

Bagaimana menjaga keutuhan cinta? Salah satunya adalah dengan membangun rasa percaya. Sebagai contoh, saat Anda dan pasangan sudah bisa memiliki rasa percaya satu sama lain, maka perasaan cinta yang muncul akan terasa menghangatkan. Anda akan nyaman menjalani hubungan tersebut.

Untuk menciptakan rasa percaya itu butuh waktu dan proses. Kadang bisa sampai butuh waktu bertahun-tahun untuk menciptakan rasa nyaman di antara kedua belah pihak. Namun, sekali rasa percaya itu sudah dibangun dengan kuat, maka kekuatan cinta yang dihasilkan akan sangat besar.

 

Cinta Orang Tua

Sepanjang hidup, kita tak akan pernah bisa membalas cinta dan kasih sayang orang tua. Cinta orang tua memang tak terbatas. Setiap waktu yang kita habiskan bersama orang tua jadi momen-momen berharga yang paling membahagiakan. Ladies, jangan sampai kita menyia-nyiakan cinta orang tua kita. Kalau kita sudah menolak cinta orang tua, sama saja artinya dengan kita menolak kebahagiaan.

Setiap orang tua punya caranya tersendiri dalam mengungkapkan cinta pada anak-anaknya. Kita tak bisa membandingkan orang tua kita dengan orang tua sahabat atau teman kita. Yang penting adalah kita perlu berjuang dan melakukan yang terbaik untuk jadi anak berbakti dan kembali mencintai orang tua dengan sebaik-baiknya.

 

Cinta yang Saling Memberi dan Menerima

Bukan bermaksud untuk hitung-hitungan, tapi untuk bisa bahagia dalam mencintai dan dicintai, kita perlu bisa memberi dan menerima. Dengan pasangan, misalnya, kita tak bisa egois hanya menuntut untuk diberi. Kita juga tak bisa terus jadi pihak yang selalu menerima tanpa memberi apapun.

Ladies, kalau Anda ingin membuat hubungan asmara Anda lebih bahagia dan langgeng, jangan ragu untuk saling memberi dan menerima. Saling memberi semangat ketika sedang menghadapi masalah. Saling menerima saran dan masukan kalau ada yang perlu dibenahi.

 

Cinta yang Tak Dihantui Masa Lalu

Anda pasti punya masa lalu yang pedih atau pahit tentang pengalaman mencintai dan dicintai. Tapi jangan menjadikan masa lalu itu jadi hantu atau beban untuk cinta yang akan Anda bangun. Saat sebuah perasaan cinta mengalir tanpa bayangan masa lalu atau pengalaman pahit yang pernah dialami, maka cinta itu bisa memberi rasa bahagia dan ketulusan yang dalam.

Apa yang terjadi di masa lalu jadikan saja sebagai pelajaran. Kenangan pahit dan sedih yang dulu pernah ada jadikan sebagai pengingat kalau Anda perlu melakukan hal-hal yang lebih baik di hidup ini. Untuk bahagia, Anda perlu membuka lembaran baru untuk cinta yang baru.

 

Cinta yang Dibangun dengan Sebuah Impian

Ingin bisa selalu optimis menjalani hubungan yang langgeng? Cobalah untuk membangun sebuah impian yang sama dengan pasangan. Miliki satu saja impian yang sama, maka Anda dan pasangan akan selalu punya alasan untuk bisa menemukan kebahagiaan.

Sebuah impian itu bisa jadi cahaya pemandu yang akan membawa Anda dan orang terkasih Anda tetap berada pada satu jalur. Jalur yang memberikan pegangan untuk tetap melakukan yang terbaik dalam hidup. Dan Anda serta pasangan bisa mendapatkan rasa bahagia yang sama ketika berhasil.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading